x

Pelatih Kalteng Putra Tak Ingin Pemainnya Ulangi 2 Kesalahan Lawan PSM

Minggu, 10 November 2019 15:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, dalam konferensi pers Liga 1 2019, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, tak ingin para pemainnya mengulangi dua kesalahan saat melawan PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, dalam laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Minggu (10/11/19).

Dua kesalahan yang dimaksud pelatih berkebangsaan Brasil ini yakni keputusan dalam membuat pelanggaran dan konsentrasi yang buyar di babak kedua.

Baca Juga

Menurut Gomes, dua kesalahan itulah yang membuat Kalteng Putra tidak mampu mempertahankan keunggulan sehingga harus takluk dengan skor 1-2 pada pertemuan pertama.

Kalteng Putra dan PSM Makassar sebelumnya bertemu empat hari lalu di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (6/11/19), dalam lanjutan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019.

"Kami telah berjuang di Makassar, tapi sedikit-sedikit pemain saya diganjar kartu kuning hingga merah," ucap Gomes de Oliveira dalam konferensi pers pra-laga, Sabtu (9/11/19).

"Kartu kuning membuat pemain berhati-hati merebut bola dan semoga nanti pemain bisa berduel merebut bola dengan kuat tanpa membuat pelanggaran," harap Gomes.

Untuk masalah konsentrasi pemainnya, Gomes menyoroti momen gol kedua PSM ketika gelandang Wiljan Pluim bebas bergerak di jantung pertahanan Kalteng Putra. Dia memang dikenal memiliki teknik tinggi sehingga bisa dengan mudah saja melepas umpan silang yang memanjakan Rizky Pellu.

Baca Juga

"Semoga pemain bermain dengan penuh konsentrasi untuk tidak memberikan sedikitpun kesempatan kepada mereka. PSM Makassar dihuni banyak pemain berkualitas yang jika diberi ruang tentunya akan dimanfaatkan dengan baik," tandas Gomes de Oliveira.

Kalteng Putra saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 23 poin hasil dari 26 laga yang telah mereka mainkan sampai saat ini.

PSM MakassarLiga IndonesiaGomes de OliveiraKalteng Putra FCBola IndonesiaShopee Liga 1Stadion Tuah Pahoe

Berita Terkini