x

Sirvi Arfani, Striker Persita Siap Torehkan Rekor Dalam Perburuan Top Skor Liga 2

Minggu, 10 November 2019 16:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Striker Persita Tangerang, Sirvi Arfani saat merayakan selebrasi usai membobol gawang Babel United di pekan kesepuluh Liga 2 2019 wilayah barat.

INDOSPORT.COM - Striker tajam milik Persita Tangerang, Sirvi Arfani, tampaknya siap untuk menorehkan rekor dalam perburuan gelar top skor Liga 2 2019.

Sirvi Arfani merupakan pemain kelahiran Serang, Banten, 11 Februari 1992 (27 tahun lalu). Sejak kecil Sirvi memang dekat dengan dunia sepak bola.

Demi bisa menjadi pemain sepak bola profesional, Sirvi giat berlatih dan menempa diri. Hasilnya, talenta Sirvi langsung tercium oleh klub lokal Persita.

Baca Juga

Manajemen pun memberi Sirvi kontrak dan masuk dalam skuat Persita U-21 selama semusim, tepatnya pada 2009-2010 silam.

Di musim berikutnya Sirvi dipercaya masuk ke skuat senior. Akan tetapi untuk bisa terus tampil sebagai starter tidaklah mudah.

Bahkan label supersub sempat melekat pada diri Sirvi, yang kerap memberikan kejutan ketika tampil dari bangku cadangan.

Baca Juga

Membela Persita selama empat musim (2011-2014), Sirvi membuat 11 gol dari 42 laga yang dijalani. Hal tersebut cukup positif bagi pemain muda.

Akan tetapi Sirvi ingin lebih. Maka dari itu dirinya menerima pinangan Persepam Madura Utama selama semusim sana (2015).

Sirvi pun mampu menjadi top skor di Piala Kemerdekaan 2015 dengan mengemas delapan gol. Akan tetapi cedera menghampirinya.

Selebrasi Sirvi Arfani usai cetak gol kd gawang Cilegon United. Foto: Media Persita

Pasca sembuh dari cedera, Sirvi kembali dipinang Persita pada 2016 hingga kini. Perlahan tapi pasti Sirvi menjadi striker tajam untuk Persita.

Hal itu terlihat kala Sirvi sudah mengemas 13 gol hingga babak 8 besar Liga 2. Jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.

Sirvi sukses mengungguli, Assanur Rijal (Persiraja, 11 gol), Ahmad Ihwan (Sriwijaya FC, 10 gol), dan Mohammad Rezam (Blitar Bandung United, 10 gol).

Baca Juga

Kini dirinya bakal menorehkan sebuah rekor tersendiri dalam perburuan top skor Liga 2. Ketajamannya tak lepas dari arahan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Sirvi berpotensi melewati catatan top skor Persita musim 2018 di Liga 2, yakni Aldi Al Achya yang sukses membuat 13 gol (2017 cetak tujuh gol).

Selain itu, Sirvi memiliki peluang dalam menyamai catatan top skor Liga 2 2017 Rivaldi Bawuo, 17 gol. Termasuk top skor fenomenal eks PS Mojokerto Putra Indra Setiawan, 28 gol di Liga 2 2018.

Mengingat Sirvi punya tabungan beberapa pertandingan bersama Persita Tangerang di Liga 2. Jika Sirvi Arfani bisa terus mencetak gol lebih dari dua digit, kemungkinan besar dia bisa melampaui top skor-top skor sebelumnya.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaTop SkorSirvi ArvaniBerita Liga 2

Berita Terkini