x

Ini 2 Alasan Kuat Eks Pelatih Barcelona Ogah Gantikan Emery di Arsenal

Senin, 11 November 2019 16:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, punya alasan kuat untuk menolak tawaran gantikan Unai Emery menjadi juru taktik Arsenal.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Arsenal memancing kabar Unai Emery akan digantikan oleh eks pelatih Barcelona, Luis Enrique. Meskipun demikian, Enrique punya alasan kuat menolak posisi itu.

Setidaknya, Enrique punya dua alasan yang menjadikan dirinya tidak akan mungkin bergabung dengan The Gunners. Dilansir dari berita Liga Inggris laman Metro, dua alasan ini membuat Enrique seolah masih berat berurusan dengan sepak bola.

Enrique sempat mengungkapkan, ia tidak ingin segera terjun kembali ke dunia sepak bola, setelah kematian anaknya. Sebelumnya, mantan juru taktik Blaugrana itu sampai rela mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Timnas Spanyol untuk menemani sang putri, Xana, hingga akhir hayatnya bulan Agustus lalu.

Baca Juga

Alasan kedua, ia tidak ingin mempertaruhkan kariernya sebagai pelatih. Enrique kabarnya hanya ingin terlibat dengan proyek yang sudah mantap dan tidak ingin melatih tim yang sedang dalam masa susah di pertengahan musim.

Kedua alasan ini pun seolah memberikan kesan mustahil sang mantan pelatih Barcelona bakal tertarik bergabung ke Arsenal. Jika bukan karena masalah personal, The Gunners tetap gagal meyakinkan Enrique mengingat performa mereka yang terbilang melempem.

Bagaimana tidak, Arsenal hanya mampu menang empat kali dan seri lima kali dalam 12 pertandingan terakhir. Salah satu penampilan tim yang paling mengecewakan ialah ketika dipecundangi 0-2 Leicester City di Liga Inggris, Minggu (10/11/19) lalu.

Baca Juga

Menjadi pesakitan membuat banyak kalangan mendesak Unai Emery selaku pelatih Arsenal untuk mundur dari jabatannya. Pasalnya, sepeninggal Arsene Wenger pada tahun 2018 lalu, performa klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu kian buruk.

Beberapa kandidat pelatih sempat dirumorkan bakal menjadi sosok pengganti Emery di Arsenal. Selain Luis Enrique, nama Jose Mourinho sempat digadang-gadang menjadi sosok ideal sebagai juru taktik baru The Gunners.       

ArsenalBarcelonaLuis EnriqueUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini