x

Lini Belakang Krisis, Pemain Jepang Siap Jadi Alternatif Arema FC

Senin, 11 November 2019 14:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Arema FC saat resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko.

INDOSPORT.COM - Takafumi Akahoshi menyatakan kesiapannya jika kembali menjadi opsi alternatif Arema FC, dalam mengatasi lini belakang yang krisis pemain saat menantang Persib Bandung dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28, Selasa (12/11/19) besok.

Situasi itu terjadi menyusul absennya Hamka Hamzah sebagai duet paten Arthur Cunha. Kapten tim Singo Edan itu tak hanya sedang cedera, namun juga terjerat sanksi akumulasi kartu kuning melawan Persib Bandung.

Baca Juga

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun sudah membawa 18 pemain terbaiknya ke Bandung. Takafumi Akahoshi termasuk satu diantaranya, beserta dua defender lain sebagai opsi pengganti Hamka di sektor pertahanan.

"Apa pun yang dibutuhkan tim, saya selalu siap. Termasuk bermain sebagai defender lagi," beber Taka, sapaan karib pemain asal Jepang tersebut.

"Meski posisi natural saya memang seorang gelandang, tapi tidak masalah. Prinsipnya, saya akan memberi kemampuan terbaik," sambung dia.

Baca Juga

Lebih lanjut, Taka sebenarnya cukup kesulitan saat bermain sebagian defender. Pengalaman kalah telak 2-6 di markas PSM Makassar lalu, memberinya banyak pelajaran untuk segera menyesuaikan kebutuhan tim.

"Itu adalah laga pertama saya sebagai seorang defender. Sangat sulit rasanya, tapi memberi pelajaran berharga," ulas eks pemain Urawa red Diamonds di J-League tersebut.

Sampai saat ini, Takafumi Akahoshi masih belum memecahkan rekornya yang belum meraih kemenangan setiap kali membela Arema FC di lapangan. Dari 7 caps nya di Shopee Liga 1 2019, 3 diantaranya berakhir imbang dan 4 kalah.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Takafumi AkahoshiBerita Liga 1

Berita Terkini