x

Lolos ke Piala Asia Jadi Hadiah dari Timnas Indonesia U-19 di Hari Pahlawan

Senin, 11 November 2019 05:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
Skuat Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-19 berhasil melenggang ke perhelatan Piala Asia U-19 2020. Pasukan Garuda Muda berhasil lolos usai menjadi juara grup K babak penyisihan.

Kepastian lolosnya Timnas Indonesia U-19 tak lepas dari hasil menahan imbang Korea Utara di laga terakhir. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia menahan imbang 1-1 Korea Utara.

"Kami tetap berada di puncak. Tentu sebuah kebanggaan bahwa kami lolos ke Piala Asia karena kami tentukan sendiri nasibnya. Pertandingan yang sangat ketat dan berat," ucap pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhi Husaini.

Baca Juga

Fakhri menambahkan kemenangan ini ia persembahkan untuk para pahlawan Indonesia yang terutama telah gugur di medan perang. Terlebih hasil ini diraih dari tepat di Hari Pahlawan.

"Apa yang kami sepakati sebelum laga bahwa pertandingan 10 November ini adalah semangat bertanding layaknya para pahlawan. Dan mereka tunjukkan itu. Komitmen bertempur habis-habisan mereka tunjukkan malam ini," tukas ia.

Baca Juga

Semangat dari para pahlawan di 10 November itu tampak seperti merasuki anak asuh Fakhri Husaini. Sehingga Timnas Indonesia U-19 yang telah memastikan diri lolos ke Piala Asia layak untuk disebut sebagai para pahlawan di 10 November kemarin.

Korea UtaraFakhri HusainiLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Sepak BolaKualifikasi Piala Asia U-19 2020

Berita Terkini