x

Alami Patah Tulang, Bintang Juventus Absen Membela Timnas Prancis

Selasa, 12 November 2019 17:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bintang Juventus, Blaise Matuidi, diketahui mengalami patah tulang pada laga Serie A Italia terakhir. Hal ini membuatnya absen dari Timnas Prancis di laga internasional.

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus, Blaise Matuidi dipastikan akan absen membela Timnas Prancis di kualifikasi Euro 2020 melawan Moldova dan Albania karena mengalami patah tulang.

Matuidi diketahui mengalami patah tulang rusuk di laga Serie A Italia terakhir ketika Juventus menang 1-0 atas AC Milan, Senin (11/11/19). Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Bianconeri, Allianz Stadium, pemain berusia 32 tahun itu sempat terlihat memegang tulang rusuknya di menit ke-70.

Baca Juga

Pihak klub pun langsung mengkonfirmasi jika Matuidi positif mengalami patah tulang rusuk. Dilansir laman berita Football Italia, situs resmi klub mengabarkan jika sang gelandang menderita fraktur di tulang rusuk ke-10nya.

Waktu pemulihan Matuidi sendiri masih simpang siur sehingga dipastikan akan menjali masa rehat yang cukup lama. Tak ayal pada laga lanjutan Juventus kontra Atalanta pada 23 November mendatang sang pemain dipastikan bakal tetap menjalani masa pemulihan.

Prancis pun langsung mengambil langkah cepat dengan mencari pengganti Matuidi di pertandingan internasional lanjutan mereka. Beruntung tim berjulukan Les Bleus mendapatkan sosok pengganti dirinya di Arsenal.

Baca Juga

Gelandang muda The Gunners, Matteo Guendouzi, dikabarkan akan mengisi kekosongan Matuidi di Timnas Prancis jelang melawan Moldova, Jumat (15/11/19) nanti. Laga pun dilanjutkan dengan melawan Albania pada Senin (18/11/19).

Berdasarkan kemampuan Guendouzi terbilang layak untuk menggantikan peran Matuidi di Timnas Prancis. Meski berusia 20 tahun, dirinya unggul dalam merebut bola dan melakukan passing.   

PrancisArsenalJuventusEuro 2020Blaise MatuidiEuroBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini