x

Pemain Buangan Inter Milan Berdarah Indonesia Sebut Cagliari Layak Naik Derajat

Selasa, 12 November 2019 13:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Radja Nainggolan merasa timnya saat ini, Cagliari, layak mendapat perhatian lebih dari para penikmat sepak bola Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pemain buangan Inter Milan keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, menyatakan klubnya saat ini, Cagliari, pantas jadi yang terbaik usai menang 5-2 atas Fiorentina pada laga Serie A Italia 2019-2020, Minggu (10/11/19).

Berkat kemenangan itu, Cagliari berhasil menanjak masuk ke posisi empat klasemen sementara Serie A Italia. Hasil ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat Rossoblu sempat menjadi pesakitan musim lalu usai nyaris masuk zona degradasi.

Mendapati Cagliari mampu meraih posisi yang terbilang bagus musim ini membuat Radja Nainggolan puas luar biasa. Gelandang yang memiliki darah etnis Batak itu mengungkapkan timnya saat ini layak menyandang nama besar karena performa yang menanjak.

Baca Juga

"Kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa, tidak ada yang menyangka saat awal tahun kami bisa bermain sangat bagus. Saya tidak pernah melihat Cagliari seantusias ini selama bertahun-tahun," ujar Radja Nainggolan, dilansir dari berita Liga Italia laman Football Italia.

"Kami sedang berada pada posisi yang luar biasa, jika disandingkan dengan berbagai klub-klub besar lainnya, kami layak dapat tambahan halaman di surat kabar. Kami harus pertahankan hal ini melawan banyak tim-tim tangguh," tutupnya.

Tak mendapat tempat di Inter Milan, Radja Nainggolan harus rela dipinjamkan ke Cagliari selama satu musim. Pemain berusia 31 tahun ini pun mampu menunjukkan kepada Nerazzurri yang seharusnya menyesal telah melepasnya.

Baca Juga

Bagaimana tidak, sepanjang musim ini Nainggolan mencatatkan statistik apik dengan menyumbang dua gol dan empat assist dalam 10 penampilannya. Salah satu penampilannya yang terbaik ialah ketika menang melawan Fiorentina di Serie A Italia pekan lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Sardegna Arena itu, Nainggolan mampu memberikan tiga assist apik untuk rekan setimmnya. Tidak berhenti sampai di situ saja, pemain keturunan Indonesia ini juga sukses melengkapi kemenangan Cagliari usai mencetak gol pada menit ke-65.

Serie A ItaliaIndonesiaInter MilanCagliariFiorentinaRadja NainggolanLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini