x

Top 5 News: Kekesalan Pelatih Korea Usai Diimbangi Timnas Hingga Smash Maut Kevin Sanjaya

Selasa, 12 November 2019 06:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
Laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM - Berikut top 5 news pada Selasa (11/11/19), di antaranya rasa kekesalan pelatih Korea Utara setelah ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 hingga smash mematikan Kevin Sanjaya di ajang BWF.

Pelatih Korea Utara, Pak Kyong Bong mengaku kecewa akan hasil imbang dengan Timnas Indonesia U-19 bahkan ia mengkritisi cara permainan skuat Garuda di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-19 2020 kemarin.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Korea Utara mampu unggul terlebih dahulu lewat sepakan Kim Kwang Chong di menit 41'.

Baca Juga

Namun keunggulan mereka akhirnya pupus setelah bomber Timnas Indonesia Bagus Kahfi mencetak gol penyeimbang di menit 61'.

Timnas Korea Utara U-19 pun harus memupus mimpi mereka untuk tampil di ajang Piala Asia U-19 2020, lantaran hanya finish di peringkat kedua di klasemen akhir.

Komentar pasca laga serta keluhan pelatih Korea Utara pun menjadi berita terpopuler INDOSPORT dalam sehari ke belakang.

Selain itu kabar dari dunia bulutangkis masih menjadi berita yang paling populer di INDOSPORT, di antaranya pukulan smash mematikan milik ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya di ajang BWF yang mampu menarik perhatian.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.com meragkumkan lima berita terpopuler dalam sehari kebelakang:


1. Pelatih Korea Utara Menyalahkan Gaya Main Timnas Indonesia U-19

Skuat Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19.

Pelatih Korea Utara, Pak Kyong Bong mengaku kecewa akan hasil imbang dengan Timnas Indonesia U-19. Dia juga menyalahkan gaya sepak bola negatif yang diperagakan oleh pemain Timnas Indonesia U-19.

Timnas Korea Utara U-19 sendiri harus memupus mimpi tampil di ajang Piala Asia U-19 2020. Mereka dipastikan gagal lolos setelah hanya bermain imbang 1-1 oleh Timnas Indonesia U-19 di laga terakhir penyisihan grup K Piala Asia U-19 2020.

Lantas sepak bola negatif apa yang dimaksud Pak Kyong Bong tersebut? Baca selengkapnya: Kecewa Ditahan Imbang, Pelatih Korea Utara Menyalahkan Gaya Main Timnas Indonesia U-19


2. Pemain Terbaik Liga Belanda Ini Ingin Main di Liga Indonesia

Ruud Boymans, striker berpengalaman asli Belanda yang baru saja gabung Almere City mengancam karier Ezra Walian. (Foto: Almere City FC)

Takjub dengan keindahan pulau Bali, salah satu mantan pemain terbaik Liga Belanda ini ingin mencoba dan merasakan kerasnya kasta teratas Liga Indonesia.

Perjumpaan Ruud Boymans dengan Bali menyisakan banyak kenangan, bahkan keindahan pulau Dewata membuat mantan pemain FC Utrecht ini berkeinginan untuk tinggal di Indonesia dan merasakan kerasnya Liga 1.

Seperti apakah kisah Ruud Boymans yang jatuh cinta dengan Bali dan hasratnya main di Liga 1? Baca selengkapnya: Karena Bali, Pemain Terbaik Liga Belanda Ini Ingin Main di Liga Indonesia


3. Para Negara ASEAN yang Lolos ke Piala Asia U-19 2020

Laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta, Minggu (10/11/19).

Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 karena menempati posisi teratas Grup K. Bagus Kahfi dkk mengunci tiket ke Piala Asia U-19 2020 usai menahan imbang Korea Utara.

Indonesia menjadi juara Grup K karena di dua pertandingan sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan saat melawan Timor Leste dan Hong Kong.

Dilansir dari Fox Sports, ternyata Indonesia bukan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang berhasil lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Lantas negara ASEAN mana lagikah yang berhasil ke putaran final Piala Asia U-19 2020? Baca selengkapnya: Termasuk Timnas Indonesia, 4 Negara ASEAN Lolos ke Piala Asia U-19 2020


4. Rekor Buruk Thailand di Piala Asia Usai Kalah dari Malaysia

Pemain Thailand dan Kamboja Berebut Bola di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Timnas Thailand catatkan rekor buruk dalam ajang Piala Asia U-19, setelah mereka menelan kekalahan dari Malaysia pada Minggu (10/11/19) malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat Thailand yang mendapat julukan raja di kawasan Asia Tenggara harus puas mengakhiri babak kualifikasi di peringkat ketiga, yang artinya gagal melangkah ke babak utama Piala Asia U-19 tahun depan.

Sebuah rekor buruk pun dicatatkan Thailand selepas kegagalan ini. Apakah rekor tersebut? Baca selengkapnya: Thailand Catatkan Rekor Buruk di Piala Asia Usai Kalah dari Malaysia


5. Backhand Smash Mematikan Kevin Sanjaya Buat Ngeri Pasangan Jepang

Aksi Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon di final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19).

Bukan Kevin Sanjaya Sukamuljo namanya kalau tidak memamerkan aksi ciamik nan mematikan, aksi tersebut bahkan juga terjadi di final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19), kemarin.

Berdasarkan video unggahan Instagram akun @bdmntoon_rif, keterampilan di luar nalar yang diperlihatkan pasangan Marcus Gideon tersebut terjadi saat rally cukup panjang dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kemampuan apakah yang dilakukan Kevin Sanjaya di pertandingan tersebut? Baca selengkapnya: Detik-detik Backhand Smash Mematikan Kevin Sanjaya Saat Gulung Pasangan Jepang

Korea UtaraTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia#Top5NewsBulutangkisBola IndonesiaFuzhou China Open 2019Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Berita Terkini