x

Tak Simpan Dendam kepada Arema FC, Pelatih Persib Puji Sikap Santun Bobotoh

Rabu, 13 November 2019 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan Liga 1 kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (12/11/19)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji sikap sportif Bobotoh yang tak melakukan aksi balas dendam kepada tim Arema FC selama berada di Bandung untuk melakoni laga Shopee Liga 1 2019, Selasa (12/11/19). 

Sebagai informasi, Persib diteror oknum suporter Arema FC pada putaran pertama lalu. Contohnya seusai official training di Stadion Kanjuruhan, oknum suporter menyalakan mercon/petasan yang diarahkan ke bus tim. 

Baca Juga

Selain itu, aksi teror terjadi di hotel tempat menginap seluruh personel tim. Oknum suporter Arema FC kembali menyalakan mercon/petasan yang membuat waktu istirahat Persib Bandung terganggu. 

"Atmosfer yang sangat bagus dan apa yang terjadi pada kami di Malang tidak terjadi pada klub lain di Bandung," kata Robert Rene Alberts selepas pertandingan. 

Menurutnya, antusiasme Bobotoh yang datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, sangat luar biasa sehingga setiap sudut kandang Persib tampak dipenuhi oleh pendukungnya. 

Meski begitu, Bobotoh bisa menjaga ketertiban dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri, Persib, maupun Arema FC. Sehingga, pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019 bisa berjalan lancar dan seru untuk disaksikan, 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya karena kami telah menunjukkan bagaimana berlaku sebagai tuan rumah yang baik, yakni dengan menghormati setiap tamunya tanpa terkecuali," ucapnya. 

Baca Juga

"Orang-orang akan senang datang ke Bandung. Semua bisa nyaman di Bandung seperti berbelanja atau lainnya karena saya tahu hal itu merupakan budaya di sini," tandas Robert Rene Alberts.

Sementara itu, pertandingan kontra Arema FC berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor telak 3-0. Tiga goltuan rumah disumbangkan oleh Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari, dan Frets Butuan, seluruhnya pada babak pertama.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsStadion Si Jalak HarupatLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini