x

Cegah Akal Bulus Suporter, Arema FC Minta Bantuan Polwan di Laga Kontra Persija

Kamis, 14 November 2019 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Panpel Arema FC berupaya maksimal untuk menangkal beragam akal bulus suporter dalam menyelundupkan cerawat ke Stadion Kanjuruhan. Mereka akan mengerahkan personel Polisi Wanita (Polwan) menjelang laga Liga 1 menjamu Persija Jakarta, Sabtu (23/11/19).

Upaya pengamanan itu tidak luput dari indikasi penggunaan modus lama. Para suporter sengaja menitipkan cerawat kepada kaum perempuan untuk menghindari penggeledahan saat berada di pintu masuk stadion.

Baca Juga

"Nanti ada petugas dari Polwan. Ada 16 pintu masuk di sini (Stadion Kanjuruhan), dan sangat berpotensi (flare bisa masuk)," cetus Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Kamis (14/11/19).

Pihaknya mengakui bahwa celah itulah yang selama ini luput. Padahal, Panpel sudah seringkali berhasil menangkal penyelundupan flare lewat tas maupun tiang bendera suporter, hingga menitipkan lewat pedagang asongan.

"Selama ini, kami terkendala personel pengamanan soal modus selundup cerawat. Sekarang sudah ada Polwan di setiap pintu masuk Kanjuruhan untuk menangkal masuknya benda terlarang ini via suporter perempuan," beber Abdul Haris.

Baca Juga

"Kami ingin memastikan bahwa pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta nanti aman dari flare dan pelanggaran regulasi lain," sambung Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana di Stadion Kanjuruhan tersebut. 

Sejak Liga 1 musim ini, Panpel Arema FC memang memperketat pengamanan di setiap pintu masuk. Beberapa unsur keamanan dilibatkan, mulai match steward dari lingkup Panpel, personel TNI, hingga kepolisian. Mereka diperbantukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penonton.

Persija JakartaSuporterAbdul HarisLiga IndonesiaArema FCLiga 1Shopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini