x

Ada Kans Lolos ke Piala Eropa 2020, Kapten Finlandia: Pukki Kunci Keberhasilan Kita

Jumat, 15 November 2019 16:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Teemu Pukki, penyerang Timnas Finlandia dan juga Norwich City yang kini menjadi andalan negaranya untuk lolos ke Piala Eropa 2020

INDOSPORT.COM – Setelah 17 tahun membela Tim Nasional Finlandia, Tim Sparv berkesempatan untuk membawa negaranya tercinta untuk pertama kali tampil di gelaran Piala Eropa.

Kapten timnas Finlandia berusia 32 tahun tersebut diharapkan mampu memimpin Finlandia untuk pertama kalinya tampil di turnamen besar dunia.

Baca Juga

Kemenangan atas Liechtenstein di pertandingan yang akan digelar dini hari nanti di Helsinki akan mengunci satu tempat bagi Finlandia untuk berlaga di Piala Eropa 2020.

Dilansir dari Reuters, Sparv mengatakan jika dirinya akan menampilkan permainan terbaiknya di hadapan pendukungnya sendiri.

Gelandang yang telah tampil sebanyak 73 penampilam bersama timnas senior Finlandia ini menyatakan jika Helsinki dipenuhi oleh euforia massa setelah mereka mempunyai kans besar untuk dapat tampil di Piala Eropa 2020.

Sparv menambahkan jika skuat Finlandia sekarang tidak kalah mentereng dari generasi emas Finlandia yang berisi pemain seperti, Sami Hyypia, Jari Litmanen, Antti Niemi, dan Jussi Jaaskelainen.

“Sekarang kita punya Teemu Pukki yang dapat diandalkan di lini depan dan Lukas Hradecky yang menjadi jaminan keamanan lini pertahanan Finlandia. Pukki adalah faktor kunci kecermelangan timnas Finlandia sekarang. Dia berhasil mencatatkan 7 gol dari 12 penampilannya di kualifikasi Piala Eropa,” ujar Sparv.

Baca Juga

Saat ini, Finlandia berada di posisi 2 klasemen sementara Grup J. dengan 15 poin dan kemungkinan tambahan 3 poin atas Liechtenstein, Finlandia kemungkinan besar akan menemani Italia yang belum terkalahkan selama kualifikasi untuk berlaga pertama kalinya di Piala Eropa 2020.

Patut ditunggu sejauh mana Finlandia akan melangkah di Piala Eropa 2020. Apakah mereka akan menjadi debutan yang memberikan kejutan seperti yang Islandia lakukan pada Piala Eropa 2016? Atau mereka akan menjadi tim’ hore’ dan menjadi lumbung gol tim lain? Mari kita lihat saja.

Piala Eropa 2020FinlandiaBola InternasionalTeemu PukkiTim Sparv

Berita Terkini