x

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Bosnia-Herzegovina vs Italia: Azzurri Menang Lagi

Sabtu, 16 November 2019 04:56 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Timnas Italia sukses meraih kemenangan telak 3-0 saat melakoni laga tandang ke markas Bosnia-Herzegovina, pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2020 di Bilino Polje Stadium pada Sabtu (16/11/19) dini hari WIB.

Bermain tanpa beban karena sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020, Italia sempat kesulitan meladeni permainan ngotot Bosnia-Herzegovina di awal-awal babak pertama.

Bahkan hingga laga sudah berjalan 15 menit, kedua tim masih sulit membobol masing-masing gawang, meski banyak peluang yang diciptakan.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-20. Italia mampu unggul lebih dahulu melalui gol Francesco Acerbi menit ke-21. Tertinggal satu gol, membuat tuan rumah langsung meningkatkan intensitas serangan.

Striker Edin Dzeko menjadi motor serangan Bosnia-Herzegovina untuk menekan. Hasilnya, cukup efektif. Mantan pemain Manchester City itu sukses menebar ancaman, ke gawang Italia yang tampil buruk para pemain belakangnya.

Dua tendangan mengarah ke gawang dilepaskan Dzeko, tapi masih belum membuahkan hasil. Pada menit ke-31, Bosnia-Herzegovina kembali mendapat peluang.

Menerima umpan silang, Muhamed Besic menyambutnya dengan baik di dalam kotak penalti. Akan tetapi tendangan kerasnya masih mampu diblok bek Italia, Emerson.

Bernafsu untuk menyamakan skor, rupanya menjadi petaka bagi Bosnia-Herzegovina karena mereka meninggalkan lubang besar di belakang, yang berhasil dimanfaatkan Italia untuk melakukan serangan balik, dan mencetak gol kedua.

Kali ini giliran Lorenzo Insigne yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan deflect-nya tak bisa dihadang kiper Ibrahim Sehic. Skor 2-0 rupanya bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Italia yang tidak bayak mendominasi jalannya laga justru tampil lebih efektif. Satu gol berhasil mereka ciptakan lagi, di menit ke-52, kali ini dicetak oleh Andrea Belotti. Skor berubah jadi 3-0.

Tertinggal 3-0 tak membuat semangat juang para pemain Bosnia-Herzegovina mengendur. Mereka masih optimis bisa membalikan keadaan atau menyamakan kedudukan.

Total, 15 tendangan ke arah gawang Italia, dimana empat diantaranya on target dilepaskan oleh para pemain Bosnia-Herzegovina. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak satu gol pun.

Italia pun berhasil menutup laga dengan skor 3-0 untuk kemenangan mereka. Hasil ini membuat Azzurri semakin kokoh di puncak klasemen Grup J, dengan 27 poin dari 9 laga tanpada kekalahan atau imbang.

ItaliaBosnia-HerzegovinaEuro 2020Kualifikasi EuroBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini