x

Kapten PSIS Ungkap Arti Selebrasinya usai Cetak Gol ke Bali United

Sabtu, 16 November 2019 12:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Wallace Costa (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United, Jumat (15/11/19).

INDOSPORT.COM – Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa mengungkapkan makna selebrasinya usai mencetak gol tunggal dalam pertandingan melawan Bali United dalam laga pekan tunda kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) malam.

Pemain asal Brasil tersebut mencetak satu-satunya gol pada laga Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) melawan Serdadu Tridatu usai tandukannya ke gawang Bali United yang dikawal, Wawan Hendrawan mampu bersarang di sisi kanan gawang di menit ke-31.

Wallace Costa berhasil memanfaatkan umpan Jonathan Cantillana melalui tendangan bebas. Usai berhasil mencetak gol, pemain bernomor punggung empat ini langsung lari kea rah tribun barat dan bergaya ala penembak ke arah suporter.

Baca Juga

Gaya selebrasi ala menembak yang ia lakukan ternyata memiliki arti tersendiri bagi dirinya. “Gol dan gaya menembak ini saya persembahkan untuk Mota (mantan pemain PSIS) karena pertandingan semalam menjadi yang terakhir yang ia saksikan di Indonesia, setelah ini dia akan akan pulang ke Brasil,” ujar Wallace kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/11/2019).

“Saya sebelumnya memang telah berjanji apabila saya akan mencetak gol, saya akan persembahkan gol tersebut untuk Mota yang menyaksikan secara langsung di stadion,” imbuhnya.

Selain bergaya ala menembak, Wallace Costa juga berselebrasi mencium tangannya untuk kemudian diarahkan ke arah suporter yang ada di tribun barat. Ternyata makna selebrasi mencium tangan itu pun juga memiliki arti bagi palang pintu PSIS ini.

Baca Juga

“Usai menambak, saya juga mencium jari saya untuk kemudian saya arahkan ke arah istri dan anak saya yang selama ini selalu memberi dukungan kepada saya setiap waktu,” pungkas Wallace Costa yang cukup bahagia usai berhasil mengalahkan Bali United.

PSIS Semarang saat ini berada diurutan ke-13 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Bali United meski kalah mereka masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 57 poin dari jumlah laga yang sama.

PSIS SemarangBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Wallace CostaBerita Liga 1

Berita Terkini