x

Dapat Sambutan Usai Pecahkan Rekor, Begini Reaksi Kapten Timnas Spanyol

Minggu, 17 November 2019 15:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dapat reaksi luar biasa usai pecahkan rekor di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 melawan Malta, Sergio Ramos angkat bicara. David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, mendapat sambutan luar biasa dari fans ketika menjalani laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Malta, Sabtu (16/11/19).

Pada laga kemenangan Timnas Spanyol 7-0 atas Malta, para fans memberikan ucapan terima kasih kepada Ramos usai berhasil mencetak rekor penampilan laga internasional terbanyak, yakni 169 caps.

Jumlah penampilan Ramos ini berhasil mengalahkan torehan rekor Iker Casillas yang hanya mampu mengumpulkan 167 caps. Mendapat sambutan luar biasa itu membuat sang bek Real Madrid ini menyampaikan kebahagiaannya. 

Baca Juga

"Saya sangat senang karena mereka memberi tribut atas penampilan saya. Ini seolah merupakan hadiah manis kedua usai menang dalam laga ini," ujar Sergio Ramos ,dilansir laman berita sepak bola Football Espana.

"Jujur saja saya sangat senang secara pribadi usai mendapat kebahagiaan ganda. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pendukung untuk ini, karena mereka memiliki peran penting dan saya berharap euforia yang sama pada laga lanjutan di Madrid hari Selasa mendatang," tutupnya.

Timnas Spanyol sendiri telah memastikan satu tempat di putaran final Euro 2020 usai pertandingan melawan Malta. Pesta tujuh gol tanpa balas membuat tim asal Negara Matador itu mengoleksi total 23 poin dari sembilan kali menang dan dua kali seri.

Baca Juga

Robert Moreno selaku pelatih Timnas Spanyol memang terlihat sangat ampuh dalam meracik skuat utama. Terbukti berkat kepiawaiannya, debut perdana Dani Olmo dan Pau Torres terbilang gemilang dengan menyumbang masing-masing satu gol.   

Meski sudah pasti menjadi juara grup Kualifikasi Euro 2020, Timnas Spanyol masih akan menjalani laga lanjutan terakhir melawan Rumania. Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (19/11/19).

SpanyolLaLiga SpanyolSergio RamosMaltaEuro 2020EuroLiga SpanyolBola InternasionalTim Nasional SpanyolSports FansSepak Bola

Berita Terkini