x

Pelatih PSM Ungkap 2 Faktor Penting untuk Meredam Kualitas Persipura

Minggu, 17 November 2019 19:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meminta para pemainnya tidak terusik statistik buruk laga tandang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut para pemainnya wajib memiliki dua faktor untuk meredam kualitas Persipura Jayapura menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (18/11/19). Duel ini bertajuk laga tunda.

Ada pun dua faktor yang dimaksud pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini yakni kedisplinan dan level permainan yang harus prima selama 90 menit di atas lapangan nanti.

Baca Juga

"Pemain saya tahu kalau Persipura Jayapura merupakan klub berkualitas. Paling penting bagi saya adalah kedisiplinan tinggi pemain dan mampu meraih level permainan terbaik," ucap Darije Kalezic dalam jumpa pers pra-laga, Minggu (17/11/19).

Mantan pelatih Jong PSV ini mempunyai alasan kuat menyebut dua faktor tersebut. Kalezic menilai Jacksen F. Tiago selaku juru taktik Persipura mempunyai banyak amunisi berkualitas untuk laga nanti.

"Mereka punya kualitas individu dan pemain-pemain berteknik tinggi. Penyerang mereka juga sangat cepat dan bisa membuat gol dalam situasi apa pun," puji pelatih berusia 50 tahun ini.

Baca Juga

Edisi pertama laga bertajuk Derbi Indonesia Timur di Shopee Liga 1 2019 terjadi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 27 September silam. Persipura Jayapura keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1.

Namun, Derbi Indonesia Timur jilid II nanti tidak akan dihiasi aksi berkualitas dari Wiljan Pluim dan Boaz Solossa. Kedua kapten harus absen dengan alasan yang berbeda-beda.

Persipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Darije KalezicBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini