x

Sontje Hansen, Striker Buas Penerus Filosofi Menyerang Ala Belanda

Senin, 18 November 2019 19:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sontje Hansen Penerus Filosofi Menyerang Ala Belanda

INDOSPORT.COM – Gelaran Piala Dunia U-17 2019 yang diselenggarakan di Brasil telah selesai dan tim tuan rumah berhasil keluar sebagai juara setelah mereka sukses mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1.

Kemenangan Brazil dalam laga yang berlangsung sangat seru tersebut menambah koleksi trofi Piala Dunia U-17 mereka menjadi 4 buah. Mereka berhasil menjadi tim kedua tersukses di kompetisi ini setelah Nigeria yang sukses menjadi kampiun sebanyak 5 kali.

Baca Juga

Dalam gelaran tersebut, selain Gabriel Veron yang berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik, ada satu nama yang mencuri perhatian banyak pihak sepanjang kompetisi ini berlangsung.

Dia adalah Sontje Hansen, bintang muda Belanda yang berhasil meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17.

Walaupun timnas Belanda hanya mampu meraih juara 4 setelah mereka tunduk 3-1 dari Prancis, namun nama Sontje berhasil mengangkangi penyerang muda harapan Prancis, Nathanael Mbuku dalam perebutan top skor Piala Dunia U-17 setelah total 6 golnya tidak dapat dikejar oleh Mbuku.

“Saya tidak mengejar kesuksesan individu, tetapi yang lebih penting dari itu saya dapat berkontribusi secara penuh bagi timnas Belanda,” kata Sontje seperti dikutip dari laman FIFA, setelah dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi ini.

Keran gol penyerang kelahiran Belanda ini berawal dari dua golnya yang tercipta saat Oranje muda menang 4-0 atas timnas Amerika Serikat.

Selanjutnya, dia berhasil mencatatkan hattrick saat timnya unggul 3-1 atas Nigeria. Dan gol pamungkasnya tercipta di perempat final saat Belanda sukses ‘menutup’ Paraguay 4-1.

Baca Juga

Raihan tersebut menjadikan Sontje sabagai satu-satunya pesepakbola Belanda U-17 yang mendapatkan gelar top skor di ajang 2 tahunan tersebut.

Menarik untuk melihat apakah pemain jebolan akademi Ajax ini dapat memenuhi harapan publik Belanda dan menjadi the next Ruud van Nistelrooy ataukah dia akan menjadi calon bintang yang gagal dan sinarnya meredup setelah dewasa.

MeksikoBelandaPrancisBrasilPiala Dunia U-17Bola InternasionalPiala Dunia U-17 2019Sontje Hansen

Berita Terkini