x

Gabung Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Jadi Pelatih Termahal Kedua di Dunia

Kamis, 21 November 2019 07:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih baru klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat ini tercatat sebagai pelatih termahal kedua di dunia setelah Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho baru saja diresmikan sebagai pelatih baru klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Mourinho dipercaya menukangi The Lilywhites menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat.

Meski Tottenham Hotspur masih terpuruk di kompetisi Liga Inggris 2019-2020, tetapi mereka berani mengeluarkan dana besar untuk memboyong Jose Mourinho. The Lilywhites pun menjadikan Mourinho sebagai pelatih termahal kedua di dunia.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mirror, Tottenham Hotspur mengontrak Mourinho untuk durasi empat tahun dengan biaya mencapai 15 juta poundsterling atau sekitar Rp273 miliar.

Baca Juga

Nilai kontrak Mourinho itu hanya kalah dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Guardiola saat ini tercatat sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 20 juta poundsterling (Rp364 miliar) per musim.

Meski masih kalah dari Pep Guardiola, namun Jose Mourinho boleh berbangga hati karena nilai kontraknya bersama Tottenham Hotspur jauh mengungguli pelatih-pelatih top lainnya.

Bayaran Mourinho di Tottenham Hotspur tercatat lebih besar dari juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane. Kontrak Zidane bersama Los Blancos dilaporkan ‘hanya’ berkisar di angka 10 juta poundsterling, atau sekitar Rp182 miliar per tahun.

Bahkan, nilai kontrak Mourinho jauh berada di atas sesama manajer Liga Inggris, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu diketahui menerima bayaran sebesar 7 juta poundsterling (Rp127 miliar) per tahun di Liverpool.

Baca Juga

Besarnya nilai kontrak yang diberikan oleh Tottenham Hotspur merupakan tantangan tersendiri bagi seorang Jose Mourinho. Ia dituntut membawa Spurs bangkit setelah tampil buruk di awal musim Liga Inggris.

Tottenham Hotspur saat ini masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris. Hanya mampu mengoleksi 14 poin dari 12 laga, Harry Kane dan kolega kini berada di peringkkat 14 dan hanya terpaut enam angka dari zona degradasi.

Jose MourinhoZinedine ZidaneTottenham HotspurJurgen KloppPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini