x

Analisa Cerdas Pelatih PSIS Soal Penurunan Performa Tira-Persikabo di Liga 1

Jumat, 22 November 2019 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam sesi jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, memiliki analisa tersendiri terkait menurunnya performa Tira-Persikabo menjelang duel kedua tim dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (22/11/19).

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, ada beberapa faktor yang membuat Tira-Persikabo menurun. Padahal, di awal musim anak asuh Rahmad Darmawan mampu tampil cukup superior.

Baca Juga

"Tira-Persikabo ini tim bagus, namun dalam belakangan permainan mereka sedikit menurun, mungkin karena banyak pemain yang dipanggil kesatuannya atau timnas Indoneasia," ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (21/11/19).

"Jadi mungkin mempengaruhi karena jarang full team saat main, namun secara keseluruhan mereka tetap tim bagus yang mengandalkan kecepatan dalam situasi serangan balik," imbuh pelatih yang menangani PSIS Semarang sejak Agustus lalu tersebut.

Performa Tira-Persikabo sendiri di awal Liga 1 2019 memang sempat mencuri perhatian. Sebagai tim yang tidak diunggulkan juara sebelum kompetisi dimulai, penghuni Stadion Pakansari ini berhasil mencatat rekor 13 pertandingan tak terkalahkan.

Baca Juga

Namun, setelah kalah dari Bali United, performa Tira-Persikabo tampak menurun dan terakhir memenangi pertandingan saat melawan PSS Sleman dengan skor 3-1 pada 19 Agustus. Hingga saat ini, mereka belum pernah lagi memetik poin penuh selama 12 pertandingan terakhir Liga 1 2019.

Analisa yang dilakukan Bambang Nurdiansyah ada benarnya. Peningkatan performa Tira-Persikabo membuat beberapa pemain mereka silih berganti dipanggil timnas Indonesia, seperti Wawan Febriyanto, Osas Saha, Abduh Lestaluhu, dan Manahati Lestusen.

PSIS SemarangBambang NurdiansyahTimnas IndonesiaStadion PakansariLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini