x

Legenda Chelsea Bongkar Alasan De Bruyne dan Mo Salah Dibuang Mourinho

Jumat, 22 November 2019 16:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris Chelsea, John Terry, mengungkap alasan Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah disingkirkan oleh Jose Mourinho dari Stamford Bridge.

Melansir dari berita Liga Inggris Caught Offside, Terry menyebut keduanya dianggap gagal oleh Mourinho dan bukan merupakan tipikal pemain yang pria Portugal tersebut suka.

Dalam sesi latihan, mantan bek Chelsea ini menyebut baik Kevin De Bruyne maupun Mohamed Salah tak mampu membuat pelatih berusia 56 tahun tersebut terkesima.

Baca Juga

"Saya melihat Salah, De Bruyne, tak mencapai standar yang ditetapkan Mourinho. Ia (Mourinho) ingin pemainnya berkorban di depan bola, jka perlu hingga cedera. Itulah mental pemenang yang harus dimiliki," ujar John Terry.

Atas pertimbangan Jose Mourinho tersebut, Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah urung mendapat kesempatan di Chelsea dan harus menerima nama mereka terbuang dari skuat utama untuk dipinjamkan dan dijual di bursa transfer.

Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah mengawali karier sepak bola tertingginya di Eropa bersama Chelsea. Keduanya didatangkan dari Belgia dan Swiss pada usia muda, sama seperti usia Eden Hazard pada saat itu.

Baca Juga

Namun Jose Mourinho lebih memilih mempercayai Hazard, tak mengindahkan kehadiran De Bruyne dan Salah sehingga keduanya dipinjamkan ke Wolfsburg dan Fiorentina.

Kini baik Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah kembali ke Liga Inggris bersama Manchester City dan Liverpool. Keduanya membuktikan penilaian Jose Mourinho kala di Chelsea salah besar dengan rentetan prestasi di kancah domestik dan Eropa.

ChelseaJose MourinhoMohamed SalahJohn TerryKevin De BruyneLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini