x

Payah di Kandang, Kapten Madura United Bidik Titik Balik Lawan Bhayangkara FC

Jumat, 22 November 2019 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Greg Nwokolo selebrasi pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (4/7/19).

INDOSPORT.COM - Striker Greg Nwokolo menandaskan bahwa Madura United sudah tak mau lagi membuang-buang potensi poin yang tersedia di laga kandang saat giliran menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (22/11/19).

Bagi Greg, Madura United sudah waktunya untuk tidak lagi bermurah hati kepada tim tamu. Hal itu merujuk pada sejumlah hasil kurang memuaskan yang mereka dapati saat berlaga di depan publik sendiri.

Baca Juga

"Kami sudah banyak kehilangan poin penting, baik di laga kandang maupun tandang," kata Greg Nwokolo dalam jumpa pers pra-laga, Kamis (21/11/19).

Salah satu kegagalan Madura United dalam mempertahankan posisi di papan atas, salah satunya karena faktor itu. Dari 15 kali bermain home di Liga 1 2019, sembilan laga sukses dimenangi, serta masing-masing tiga kali ditahan imbang dan juga kalah. 

Artinya, ada 15 potensi poin yang sudah hilang direbut lawan, sedangkan Madura United hanya mampu mengeruk 30 dari 45 poin yang seharusnya bisa didapatkan di laga kandang.

Baca Juga

"Kami harus tampil mati-matian di sisa pertandingan (dimulai melawan Bhayangkara FC) untuk lebih maksimal lagi," pungkas kapten tim Madura United tersebut.

Performa tak konsisten itu pula yang membuat posisi pasukan Rasiman kini terlempar dari zona kompetisi Asia. Madura United turun dua anak tangga ke posisi keempat dengan perolehan 44 poin, di bawah Bali United (57), Borneo FC (45), dan Persipura Jayapura (44) poin.

Greg NwokoloMadura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini