x

Penjelasan Fans Indonesia di Malaysia yang Alami Pelemparan Flare

Jumat, 22 November 2019 06:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Suporter Timnas Indonesia saat dilempari smoke bomb oleh oknum fans Malaysia di laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia dinodai kerusuhan oknum suporter tim tuan rumah.

Bahkan oknum fans Malaysia melemparkan flare hingga smoke bomb ke arah tribun supporter Indonesia. Situasi ini membuat mata fans Tim Garuda merasa pedih dan panas.

Salah satu suporter Timnas Indonesia yang hadir langsung ke Stadion Bukit Jalil, Dammer Saragih, pun memberikan penjelasan.

Baca Juga

Dammer mengungkapkan bahwa oknum suporter Malaysia mulai melakukan provokasi di pertengahan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan, mereka mengeluarkan kalimat yang kurang terpuji saat menghina Indonesia. Hal itu tentunya membuat suporter Timnas Indonesia sedikit kesal.

“Mereka mulai provokasi pas di sebelah tribun kami dan juga tribun VIP. Ngata-ngatain Indonesia an***g,” ujar Dammer kepada INDOSPORT.

Selain melakukan penghinaan terhadap Indonesia, oknum suporter Malaysia juga mulai melemparkan sejumlah benda mulai dari smoke bomb hingga flare.

“Terakhir, mereka lempar flare dan smoke bomb. Ada beberapa yang kena, masalahnya di tribun kita tidak ada medis,” lanjutnya.

Baca Juga

Situasi tersebut berbanding terbalik, dengan apa yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno. Karena menurut Dammer, tim medis saat itu selalu siaga di setiap tribun.

Dammer sendiri mengakui bahwa dirinya dan kelompoknya aman dan terhindar dari aksi kericuhan di pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terlepas dari kerusuhan oknum suporter Malaysia, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari tim tuan rumah.

MalaysiaSuporterTimnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini