x

3 Rahasia yang Terbongkar Jelang Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Chelsea

Sabtu, 23 November 2019 12:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Liga Inggris: Sejumlah rahasia mulai terbongkar jelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT. COM - Sejumlah rahasia tampaknya mulai terbongkar jelang pertandingan Liga Inggris 2019/20 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19).

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris, pada akhir pekan ini akan memainkan laga lanjutan pekan ke-13. Salah satu pertandingan menarik yang patut disimak adalah pertemuan antara dua tim raksasa Manchester City vs Chelsea.

Laga yang akan dihelat di Etihad Stadium pada pukul 00.30 dini hari WIB esok tersebut memang menjanjikan pertarungan sengit. Maklum saja, Manchester City dan Chelsea kini tengah bersaing menapaki deretan empat besar papan atas klasemen.

Pihak tuan rumah, Manchester City, berada di urutan empat dengan torehan 25 poin. The Citizens tertinggal satu poin dari Chelsea yang menduduki tempat ketiga.

Baca Juga

Jalannya laga diprediksi makin sengit, mengingat kepentingan yang bakal diusung para pelatih dari kedua tim. Pep Guardiola, selaku juru taktik Manchester City, ingin membangkitkan mental anak asuhnya yang sedang loyo pasca kekalahan dari Liverpool di laga pekan sebelumnya.

Sedangkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, bernafsu untuk meneruskan tren apik anak asuhnya. The Blues dalam enam pertandingan terakhir selalu berhasil meraih tiga poin penuh.

Terlepas dari potensi keseruan tadi, ternyata ada sejumlah rahasia yang perlahan mulai terbongkar jelang laga Manchester City vs Chelsea. Segala rahasia yang dimaksudkan berkaitan erat dengan kondisi kedua tim dalam mempersiapkan pertandingan.

Apa sajakah rahasia-rahasia yang terungkap jelang laga Liga Inggris Manchester City vs Chelsea? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Baca Juga

Pemain yang Pasti Absen

Laga Liga Inggris pekan ke-13 antara Manchester City vs Chelsea memang menjanjikan pertarungan sengit. Namun, ada sejumlah bintang ternama yang sudah dipastikan absen dalam pertandingan ini.

Menurut data Whoscored, Manchester City tak bisa memainkan empat bintangnya, yakni Leroy Sane, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, dan Bernardo Silva. Tiga nama awal menyingkir akibat cedera, sementara Bernardo Silva tengah mendapat hukuman akumulasi kartu.

Kondisi Chelsea nampak lebih beruntung ketimbang sang lawan. Chelsea hanya kehilangan dua orang, Ruben Loftus-Cheek dan Antonio Rudiger yang sedang menjalani proses penyembuhan cedera.

Bintang yang Kondisinya Masih Meragukan

Total ada enam bintang dari kedua tim yang sudah dipastikan absen. Jumlah itu sepertinya masih bisa bertambah lagi, sebab ada beberapa nama yang hingga kini masih diragukan tingkat kebugarannya.

Menurut data Whoscored, Manchester City perlu menanti kepastian kondisi penjaga gawang utamanya, Ederson. Jika sampai detik akhir belum jua fit 100 persen, Ederson kemungkinan besar bakal digantikan dengan Claudio Bravo.

Sedangkan Chelsea, ada tiga pemain yang sampai saat ini belum pasti tampil. Ross Barkley, Christian Pulisic, dan Callum Hudson-Odoi sedang diusahakan kesembuhannya agar bisa tampil bugar dini hari nanti.

Rekor Nestapa Chelsea

Chelsea dihadapkan pada rekor penuh nestapa jelang laga kontra Manchester City. Terutama bila melihat pertemuan terakhir Chelsea melawan Manchester City di Liga Inggris.

Musim lalu, tepat pada tanggal 10 Febuari 2019, Chelsea harus menelan kekalahan menyakitkan. The Blues yang bertandang ke Etihad Stadium, menyerah dengan skor telak 0-6.

Rekor buruk ini jelas harus mulai dilupakan Chelsea. Apalagi kini Chelsea ditangani pelatih yang berbeda, Frank Lampard, dan memiliki modal kemenangan dalam enam laga beruntun.

ChelseaManchester CityLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini