x

Bakal Saling Bentrok, Jacksen Tiago Tetap Respek Terhadap Persebaya

Sabtu, 23 November 2019 18:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura bakal bentrok dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/19). Meski berseberangan, pelatih Jacksen F. Tiago tetap menaruh respek terhadap mantan timnya itu.

Jacksen yang pernah membela Persebaya saat menjadi pemain dan juga pelatih itu mengaku tetap segan dengan mantan timnya di era pelatih anyar, Aji Santoso

Baca Juga

Prai asal Brasil ini menilai dengan kehadiran mantan rekan setimnya itu di kursi pelatih Persebaya Surabaya kian mempertegas jika alumni tak hanya sukses sebagai pemain.

"Itu adalah sebuah hal yang baik dan menunjukkan bahwa selama ini mereka tidak hanya berhasil membina pemain saja, tetapi membina kita sebagai pelatih," ujar Jacksen dalam konferensi pers pra-laga, Sabtu (23/11/19). 

"Ada saya, Aji Santoso, Uston Nawawi, Gomes de Oliveira, dll. Cukup banyak pelatih yang dihasilkan Persebaya sehingga itu menunjukkan bahwa klub ini begitu hebat dalam urusan melahirkan pelatih hebat," cetusnya.

Bentrok kedua tim di Stadion Aji Imbut bakal dijadikan Jacksen F. Tiago sebagai momen bereuni, meski ia tetap menjunjung tinggi asas profesionalisme.

"Laga ini akan melepaskan rindu saya dengan teman-teman, meskipun berdomisili di Surabaya, tapi pasti besok suasana terasa berbeda karena kami akan saling bentrok di level tertinggi. Sehingga, pasti ada kebanggaan juga buat kami," ungkapnya.

Baca Juga

Jacksen F. Tiago juga berharap keberuntungan dapat berpihak pada tim mutiara hitam di laga tersebut guna merebut kembali posisi runner-up yang kini ditempati Borneo FC.

"Masing-masing akan punya kepentingan berbeda di laga besok, di sana ada tiga teman saya, di sini hanya ada saya, tapi saya siap melawan mereka semua. Semoga Tuhan berpihak kepada kami besok," tandas dia.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraJacksen F. TiagoStadion Aji ImbutLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini