x

Bisakah Mourinho Membuat Dele Alli Kembali Menjadi Super Alli?

Sabtu, 23 November 2019 19:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dele Alli diharapkan bisa terlahir kembali di era kepelatihan Jose Mourinho di klub Liga Inggris, Tottenham.

INDOSPORT.COM – Perjalanan karier sepak bola Dele Alli tampaknya berjalan mulus-mulus saja, sebelum gelandang  klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur tersebut dianggap tidak berkembang beberapa bulan belakangan ini.

Alli yang sempat digadang-gadang sebagai calon gelandang terbaik Eropa ini dikiritik oleh banyak pihak atas performa buruknya yang berakibat dicoretnya dia dari Tim Nasional Inggris asuhan Gareth Southgate.

Baca Juga

Selain itu, gelandang berusia 23 tahun ini tidak dapat mempertahankan posisinya di skuat utama Spurs dalam beberapa bulan ini.

Siapa yang akan menyangka nasib Alli yang sempat tak tergantikan di lini tengah The Three Lions dan Spurs ini harus berakhir menyedihkan.

Dilansir dari Daily Mail, Alli yang kerap dianggap sebagai salah satu gelandang terkomplit saat ini dan kerap dilihat sebagai gabungan antara Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Bahkan mantan pelatihnya di Tottenham dulu, Mauro Pochettino menyatakan jika Alli adalah sosok yang akan menjadi predator mamatikan saat ada di dalam kotak penalti dan akan berubah menjadi sosok kombatan ketika dia berada di luar kotak penalti.

Namun, tiba-tiba semuanya berubah menjadi begitu misterius. Pemain yang bergabung bersama Tottenham pada tahun 2015 lalu ini mengalami penurunan performa yang sangat signifikan.

Kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih baru Spurs diharapkan dapat mengembalikan Alli menuju habitatnya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa saat ini.

Mourinho terkenal akan kegemilangannya dalam menciptakan satu pemain yang menjadi representasi sosok dan pemikirannya di lapangan.

Saat dia menukangi Manchester United, dia berhasil mengubah Ander Herrera menjadi salah satu box to box terbaik di Liga Inggris. Saat di Real Madrid, Pepe diubahnya menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Lebih ke belakang lagi akan muncul sosok Marco Materazzi dan Ricardo Carvalho yang menjadi pemain kunci Mourinho bisa berjaya di Serie A Liga Italia dan Liga Inggris. Dan sekarang sosok pemain ciptaan Mourinho tersebut diharapkan bisa muncul dari diri Alli.

Baca Juga

Musim lalu dia hanya berhasil mencetak 7 gol dari 45 penampilannya bersama timnas Inggris dan Tottenham Hotspur dan musim ini dia hanya berhasil tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Bisakah Mourinho memberikan Alli kelahiran kembali dan menjadikan dia sebagai salah satu pemain yang kembali ditakuti dan disegani entah di Eropa atau di Liga Inggris.

Jose MourinhoTottenham HotspurLiga Primer InggrisDele AlliLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini