x

Jawaban Berkelas Pep Guardiola soal Masa Depannya di Manchester City

Sabtu, 23 November 2019 18:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pep Guardiola menyatakan jika dirinya akan tetap bertahan di klub Liga Inggris, Manchester City musim depan.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menyatakan jika dirinya akan tetap bertahan di klub Liga Inggris, Manchester City, musim depan. Pernyataan tersebut menepis kabar yang menyebutkan jika dirinya kemungkinan akan pergi dari Manchester City akhir musim ini.

Kontrak Guardiola berakhir musim 2020/21 mendatang dan dirinya kemungkinan akan memperpanjang kontraknya bersama City, walaupun jika pada akhir musim nanti dia gagal menjadi kampiun Liga Inggris ketiga kalinya secara berurutan.

Baca Juga

Pelatih yang pada musim lalu berhasil membawa The Citizens meraih domestic treble dan mencatatkan namanya sebagai satu-satunya tim di Liga Inggris yang mampu meraih rekor tersebut saat ini semakin jauh dari perburuan gelar Liga Inggris. Setelah terseok di posisi 4 dan tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Dilansir dari Mirror, Guardiola menegaskan akan tetap bertahan di City dan menepis segala spekulasi tentang dirinya. Tetapi, faktanya istri dan salah satu anak Gauradiola dikabarkan telah kembali ke Barcelona. Fakta tersebut semakin menguatkan isu tentang berakhirnya era Guardiola di Manchester City.

“Jika saya ditanya apakah saya ingin bertahan, maka jawaban saya tentu saja saya ingin terus bertahan di sini. Saya kira saya tidak punya satu alasan untuk pergi dari sini,” ujar Guardiola.

Dia menambahkan jika dirinya sangat puas melatih City. Selain itu faktor pemain, manajemen, dan suporter yang selalu meberikan dukungan tanpa kenal Lelah adalah faktor lain yang membuat pelatih berkepala plontos ini ingin terus berada di City.

Baca Juga

Seperti kita ketahui, Guardiola adalah salah satu pelatih tersukses di era sepak bola modern sekarang. Setelah meraih kesuksesan di LaLiga Spanyol bersama Barcelona, dia memutuskan untuk hijrah ke Bundesliga Jerman untuk kembali meraih kesuksesan bersama Bayern Munchen.

Sekarang, setelah domestic treble yang berhasil dia raih musim lalu. Apakah Guardiola telah selesai di Liga Inggris dan kemudian akan memilih hijrah ke negara lain untuk terus mengukir rekor baru? Jawaban dari pertanyaan tersebut kemungkinan akan terjawab di akhir musim. Entah ketika dia berhasil meraih trofi Liga Inggris atau tidak.

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini