x

Korbankan Hal Ini, Messi Putuskan Tetap Berseragam Barcelona

Sabtu, 23 November 2019 14:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi sempat menghadapi dilema untuk mengorbankan antara keluarga atau karir sepak bola sebelum akhirnya memilih klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Sosok Lionel Messi memang tidak ada matinya. Siapa sangka karena satu hal membuatnya ingin tetap berseragam Barcelona yang notabene merupakan raksasa LaLiga Spanyol.

Satu hal yang membuat Messi mantap bermain dengan klub berjulukan Blaugrana itu ialah karena lebih memilih karir sepak bolanya. Terjadi dilema antara karir ataukah keluarga yang menyertai pemain asal Argentina itu sebelum bergabung bersama Barcelona.

Baca Juga

Dirinya tidak mengelak bahwa pada awal bulan pertama bersama Barcelona merupakan hal yang susah. Selain itu masalah ini makin diperkeruh dengan keluarganya yang tak bisa menyertai Messi hingga harus kembali ke Amerika Selatan.

"Saya berada di Barcelona selama 15 hari dan harus kembali ke Argentina. Setelah beberapa bulan mereka menerima saya, dan akhirnya saya mampu mewujudkan mimpi saya untuk bermain bersama Barcelona," ujar Messi dilansir laman berita Football Espana.

"Sempat terjadi kebimbangan antara pilihan keluarga dan karir sepakbola saya. Tapi pada akhirnya saya sendirilah yang memutuskan, dan saya lebih memilih tinggal di Barcelona sekaligus menetap," tutupnya.

Pada akhirnya keputusan Messi memang berdampak besar dalam dunia sepak bola dunia. Bagaimana tidak, dirinya kerap dikaitkan sebagai sosok ikonik dari Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Tercatat dirinya telah memberikan berbagai penghargaan bergengsi untuk Catalan sebut saja gelar LaLiga, Copa de Rey, Supercopa de Espana, dan bahkan Liga Champions. Messi sendiri telah menjadi sosok fenomenal yang telah memecahkan berbagai rekor mulai dari individu dan keseluruhan tim.

Melihat nama besar yang disandangnya tentu menjadi alasan lain mengapa Messi lebih memilih untuk tetap berseragam Barcelona hingga akhir karir sepak bolanya di masa depan.  

ArgentinaBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini