x

Menang Lawan Torino, Striker Andalan Inter Milan Pecahkan Rekor 7 Dekade

Minggu, 24 November 2019 17:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, berhasil memecahkan rekor 7 dekade usai timnya menang atas Torino di pertandingan Serie A Liga Italia, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, berhasil memecahkan rekor 70 tahun timnya usai mencukur habis Torino di pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (24/11/19).

Pada laga kemenangan 3-0 ini, Romelu Lukaku berhasil menambah torehan koleksi golnya menjadi 10 dalam 13 penampilannya keseluruhan laga.

Dilansir akun Twitter Opta Paolo, torehan ini melewati rekor yang telah dicatatkan legenda Inter Milan, Stefano Nyers, pada musim 1948-1949 silam, saat berstatus pemain debutan.

Baca Juga

Sebelumnya, Lukaku juga telah berhasil melewati torehan gol yang telah dicatatkan pemain legendaris asal Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, ketika masih berseragam Inter Milan usai mencetak sembilan gol.

Pindah dari Manchester United di bursa transfer musim panas lalu, penampilan Lukaku memang terbilang gemilang kala membela Inter Milan di Serie A Liga Italia. Perpaduannya dengan Lautaro Martinez terbukti menjadi duet maut tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu.

Saking hebatnya, penyerang berusia 26 tahun itu juga dinobatkan sebagai top skor kedua terbaik di kompetisi sepak bola terbesar seantero Negeri Pizza. Posisinya saat ini masih membayangi Ciro Immobile selaku striker Lazio.

Baca Juga

Selain memecahkan rekor individu lewat Romelu Lukaku, Inter Milan juga tercatat telah membuat dua rekor secara keseluruhan tim. Torehan ini sendiri berdasarkan sepak terjang mereka yang gemilang sepanjang Serie A Liga Italia musim ini.

Pertama, mereka berhasil mencatatkan total 11 kemenangan dalam 13 laga terakhir yang melewati pencapaian musim 1950-1951. Kedua, Inter Milan memecahkan rekor kemenangan tandang terbanyak, yakni tujuh kali sepanjang sejarah klub.    

Serie A ItaliaInter MilanLazioRomelu LukakuLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini