x

Bahaya! Semen Padang dan Kalteng Putra Terancam Ikuti Jejak PSMS Terpental dari Liga 1

Minggu, 24 November 2019 21:08 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Semen Padang dan Kalteng Putra berada dalam kondisi bahaya dengan ancaman bakal terpental dari Liga 1 mengikuti jejak PSMS.

Semen Padang dan Kalteng Putra saat ini hingga pekan ke-28 masih berada di zona degradasi Liga 1 2019. Semen Padang berada di posisi 16 dengan 27 poin unggul 1 angka dengan Kalteng Putra yang masih tertahan di dasar klasemen.

Fakta itu tentu sangatlah berbahaya bagi Semen Padang dan Kalteng Putra karena Liga 1 tinggal menyisakan 6 pertandingan lagi. Jika tidak segera bangkit, maka ancaman terdegradasi atau terpental dari Liga 1 tampaknya bakal membayangi mereka.

Baca Juga

Kutukan Tim Promosi di Liga 1

Uniknya, berkaca pada pengalaman musim lalu ternyata memang seperti ada kutukan bahwa setidaknya ada satu tim promosi yang bakal terdegradasi. Kebetulan musim lalu ada PSMS Medan yang berstatus sebagai tim promosi terdegradasi dari Liga 1.

Promosi ke Liga 1 2018 dengan status sebagai finalis Liga 2 ternyata tidak cukup membuat PSMS bertahan di kompetisi sepak bola kasta teratas di Indonesia. Bahkan PSMS harus puas menjadi juru kunci setelah hanya mengumpulkan 34 poin saja.

Melihat fakta kalau musim lalu ada tim promosi yaitu PSMS yang terdegradasi tentu bakal menjadi alarm bagi Semen Padang dan Kalteng Putra.

Baca Juga

Meskipun kedua tim tersebut berhasil promosi dari Liga 2 musim lalu, tidak ada jaminan kalau mereka akan lolos dari jeratan degradasi Liga 1.

Pada akhirnya diperlukan langkah cepat dan tanggap dari Kalteng Putra dan Semen Padang untuk memutus kutukan tim promosi ada yang terdegradasi dari Liga 1.

Karena jika tidak, bukan tidak mungkin tak hanya satu tim promosi yang bakal terdegradasi dari Liga 1, tetapi ada 2 yaitu Semen Padang dan Kalteng Putra.

Semen PadangPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Kalteng Putra FCBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini