x

Tottenham Sukses Kandaskan West Ham, Jose Mourinho Langsung Pongah

Minggu, 24 November 2019 13:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kembali menunjukkan kesombongannya setelah sukses mengantarkan Spurs menang atas West Ham United di Liga Inggris 2019-2020.

Pada pertandingan pekan ke 13 Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur memang bertandang ke London Stadium untuk menghadapi West Ham United pada Sabtu (23/11/19). Pada laga tersebut, Spurs sukses menang dengan skor 3-2.

Tottenham, yang langsung garang sejak babak pertama, unggul 3-0 lebih dulu melalui gol Son Heung-min (36'), Lucas Moura (43'), dan Harry Kane (49'). Meski demikian, The Hammers bisa memperkecil skor melalui gol Michail Antonio (73') dan Angelo Ogbonna 90'+6).

Baca Juga

Dengan kemenangan tersebut, Tottenham naik ke peringkat 9 di klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 17 poin. Sementara itu, West Ham masih tetap menghuni papan bawah dengan menempati peringkat 16 dengan torehan 13 poin.

Sukses menjalani debut kepelatihannya bersama klub tersebut dengan kemenangan, Jose Mourinho langsung melontarkan kata-kata bernada kesombongan, yang memang menjadi ciri khas dirinya sejak melatih di Chelsea bertahun-tahun lalu.

"Kami (Tottenham) beruntung memiliki saya yang sudah punya pengalaman bertahun-tahun di Liga Inggris. Jadi, saya beri pesan kepada para pemain bahwa laga belum berakhir dan segala kemungkinan bisa terjadi," ujar Mourinho, seperti dilansir dari berita Liga Inggris laman Goal.

Baca Juga

"Secara umum, saya sudah senang dengan permainan kami, kami berhasil memainkan apa yang telah kami latih. Sebenarnya, kami punya kesempatan untuk bisa menang 4-0, tapi sayang hal itu tak terwujud. Namun yang terpenting adalah kemenangan itu sendiri," pungkasnya.

Setelah resmi gabung klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada 20 November 2019, Jose Mourinho tampaknya langsung mampu membangkitkan semangat para pemainnya. Terbukti, striker mereka, Harry Kane, langsung sesumbar bahwa Spurs akan meraih trofi.

Jose MourinhoTottenham HotspurWest Ham UnitedLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini