x

Tunjuk Ricky Nelson, Sulut United Curi Start Menuju Liga 2 2020

Minggu, 24 November 2019 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Gusti Sandria (kanan) saat mendampingi pelatih Sulut United, Ricky Nelson dalam jumpa pers Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Sulut United resmi menunjuk Ricky Nelson sebagai pelatih menatap kompetisi Liga 2 2020. Belakangan mereka sudah bergerak melengkapi amunisi.

Tak mengherankan bila Ricky Nelson kembali didapuk sebagai pelatih kepala. Hal ini tak lepas dari keberhasilan musim lalu. Dari enam pertandingan yang ia pimpin, Sulut United mencatat empat kemenangan, sekali seri, dan hanya sekali kalah.

Baca Juga

Keberhasilan lolos dari jeratan degradasi memotivasi Sulut United. Menatap musim depan, mereka tidak ingin sekadar jadi penggembira, bahkan lebih berani lagi bermimpi dengan mengumpulkan para pemain terbaik di setiap posisi.

"Kami pilih duluan bersiap agar lebih leluasa memilih pemain. Jadi, ketika satu buruan lepas, kami bisa cari yang penggantinya dengan cepat. Kalau menunggu klub lain bergerak kan jadi ada pesaing," ucap Ricky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (23/11/19).

Ricky Nelson menilai, pemilihan pemain harus hati-hati. Dia tidak sekadar mencari pemain yang pernah bermain di Liga 1 karena tentu dirinya ingin mendapatkan pemain yang sesuai rancangan strateginya.

"Dari skuat musim lalu mungkin hanya 20 persen, lainnya kami akan cari lagi dan menyesuaikan dengan target musim depan lolos babak 8 besar. Saat ini sudah mulai nego-nego, tapi belum ada kesepakatan," tutur Ricky Nelson.

Meski perburuan pemain sudah dimulai, Sulut United tak ingin buru-buru melakukan latihan. Mereka ingin mendapat kepastian lebih dulu soal jadwal Liga 2 2020 dari PSSI.

Baca Juga

"Yang terpenting sekarang ya kami mencari pemainnya dulu. Jadi, saat program dimulai, materi skuat Sulut United sudah lengkap," tandas Ricky Nelson.

Sekadar mengingatkan, Sulut United berhasil menghindari jeratan degradasi Liga 2 2019. Mereka menduduki peringkat keenam klasemen akhir, unggul enam poin dari batas aman zona merah yang merenggut Madura FC dan Persatu Tuban.

Liga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonBola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini