x

Kartu Merah Ajaib Warnai Laga Persib Bandung vs Barito Putera

Senin, 25 November 2019 14:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
Kartu merah yang terbilang ajaib tercipta dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-28 antara Persib Bandung vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Kartu merah ajaib sempat mewarnai jalannya pertandingan sengit Liga 1 2019 pekan ke-28 Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19) sore. Skor akhir 0-0 untuk kedua tim membuat Laskar Antasari cukup puas.

Padahal dalam laga tersebut, wasit Hamim Tohari sempat melayangkan kartu kuning kedua kepada bek Barito Putera, Andri Ibo di menit ke-80. Ia pun harus keluar dari lapangan hijau lebih cepat.

Menariknya, Barito Putera tetap bermain dengan sebelas orang di sisa waktu babak kedua, padahal Andri Ibo sendiri sudah diganjar kartu merah. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Baca Juga

Kejadian itu bermula saat Andri Ibo digantikan oleh Gavin Kwan Adsit pada menit 80. Ibo seperti tidak merasa bahwa digantikan Gavin yang sudah masuk ke lapangan, dan tampak tak bersalah saat kembali berlari mengejar bola.

Wasit yang melihat aksinya kemudian memberikan kartu kuning. Kartu kuning kedua itu membuat Ibo tak boleh duduk di bangku cadangan dan harus langsung masuk ke ruang ganti. Beruntung, aksi konyol Ibo ini tak membuat Barito bermain dengan sepuluh orang.

Terkait kartu merah tersebut, Ibo mengatakan dirinya sama sekali tidak mendengar adanya pergantian pemain. Oleh karena itu, dirinya tetap berusaha mengejar bola guna mengamankan lini pertahanan Barito Putera.

"Saya sama sekali tidak mendengar. Mereka (para pemain lain) juga tidak ada yang memberitahu saya bahwa ada pergantian pemain," tutur Ibo, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

Lebih lanjut, pemain asal Papua itu mengatakan dirinya tidak bermaksud untuk merugikan tim sama sekali.

"Itu hanya kesalahpahaman saja. Saya tidak ada niat merugikan tim atau apa. Saya juga tidak ada niatan mau mengulur waktu. Saya minta maaf atas kartu merah tadi," pungkasnya.

Setelah sukses menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0, Barito Putera setidaknya masih menjaga jarak dari zona degradasi, dan berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019.

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Andri IboBerita Liga 1

Berita Terkini