x

Pusing Tangani Ronaldo di Juventus, Sarri Contek Metode Zidane

Senin, 25 November 2019 16:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih klub Serie A Liga Italia Juventus yakni Maurizio Sarri nampaknya akan menggunakan metode kepelatihan Zinedine Zidane untuk mengembalikan performa Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Serie A Liga Italia Juventus yakni Maurizio Sarri nampaknya akan menggunakan metode kepelatihan Zinedine Zidane untuk mengembalikan performa Cristiano Ronaldo.

Penampilan Ronaldo di Juventus memang terlihat sangat menurun. Menurut tim medis Si Nyonya tua, hal ini disebabkan oleh cedera lutut yang dialami mega bintang timnas Portugal itu.

Dalam dua pertandingan terakhir bersama Juventus Ronaldo tak diijinkan untuk bermain 90 menit waktu penuh. Di laga melawan Atalanta akhir pekan kemarin nama mantan pemain Real Madrid itu bahkan tidak di masukkan dalam daftar skuat Bianconerri.

Baca Juga

Dilansir dari laman Gazzeta Dello Sport, menyikapi hal ini Maurizio Sarri akan menggunakan metode Zinedine Zidane saat Ronaldo masih bermain bersama Real Madrid.

Sarri akan meyakinkan Ronaldo untuk menepi dari lapangan hijau beberapa waktu agar ia bisa fokus dalam penyembuhan cederanya. Mantan pelatih Napoli itu tak mau ambil resiko jika CR7 dipaksakan untuk bermain.

Apalagi saat ini Juventus harus tetap menjaga konsistensi permainan karena Inter Milan siap untuk menjungkalkan mereka dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Mengistirahatkan Ronaldo adalah cara yang dipakai Zidane kala mereka bekerja sama di Real Madrid. Apa yang dilakukan pelatih asal Prancis itu terbukti berhasil menjaga ritme permainan dan Ronaldo tetap bisa menjadi andalan ketika kembali ke lapangan.

Tiga gelar Liga Champions secara beruntun adalah buah hasil kinerja Zidane karena bisa memanfaatkan kondisi Ronaldo, baik saat sedang fit maupun dalam keadaan cedera.

Cristiano RonaldoZinedine ZidaneJuventusMaurizio SarriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini