x

SEA Games 2019 Banjir Komplain, Timnas Thailand Keluhkan Makanan dan Minuman

Senin, 25 November 2019 10:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kontingen sepak bola Timnas Thailand U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 mengeluh soal makanan dan minuman.

INDOSPORT.COM - Kontingen sepak bola Thailand mengeluhkan buruknya pelayanan yang diberikan pihak panitia penyelenggara SEA Games 2019.

Selain berurusan dengan masalah akomodasi, pihak Timnas Thailand juga mengalami masalah dengan makanan dan minuman yang mereka terima.

Dilansir dari inquirer, para pemain dan staf Thailand diketahui menerima menu makanan yang sama setiap hari. Selain itu, pihak hotel hanya memberi para pemain empat botol air minum dalam sehari.

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat pejabat olahraga mereka harus ikut turun tangan agar Timnas Thailand dapat pelayanan yang lebih baik selama berada di Filipina.

Presiden FA Thailand, Somyot Poompanmoung, tidak bisa tinggal diam melihat masalah itu. Thailand kemudian mengajukan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games 2019 ,The Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee (PHISGOC).

"Masalahnya tidak ada makanan Thailand yang cukup dalam menu untuk para atlet, pelatih, dan staf setiap kali mereka hendak makan. Seharusnya juga ada makanan tambahan setiap hari," demikian bunyi pernyatan dari FA Thailand.

Baca Juga

Pihak Timnas Thailand juga mengelukan soal jauhnya jarak yang harus ditempuh para pemain ketika hendak menuju tempat latihan.

Pasalnya, setiap kali hendak berlatih, para pemain Timnas Thailand memerlukan waktu lebih dari dua jam untuk menuju tempat latihan.

Sementara itu, Indonesia akan menjadi lawan pertama yang dihadapi oleh Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2019. Kick-off pertandingan Thailand vs Indonesia akan dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium pada Selasa (26/11/19) pukul 15.00 WIB.

SEA GamesThailandFilipinaBola InternasionalSEA Games 2019Sepak Bola

Berita Terkini