x

Detik-detik Aksi Cekik Pemain Persita dan Persik di Final Liga 2 2019

Selasa, 26 November 2019 06:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Pertandingan final Liga 2 2019 antara Persita Tangerang vs Persik Kediri, Senin (25/11/19), dinodai aksi kurang terpuji oleh aksi dorong hingga cekik antar pemain.

Insiden tersebut melibatkan Aldi Al Cahya (Persita) dan Moh Edo Febriansyah (Persik) saat pertandingan memasuki menit ke-30.

Aksi saling dorong hingga cekik ini berawal dari perebutan bola di sisi kiri pertahanan Persik. Saat itu, Aldi Al Cahya terlalu agresif untuk merebut bola dari kaki Edo Febriansyah.

Edo Febriansyah yang tak mau kehilangan bola juga membentengi dirinya dengan memasang kuda-kuda kuat. Namun cara Aldi mengambil bola memang terlihat sedikit kotor.

Baca Juga

Dalam tayangan ulang, Aldi sedikit melakukan dorongan dan melayangkan kakinya saat bola tak juga ia dapatkan.

Tak terima dengan hal tersebut, Edo Febriansyah pun langsung menghampiri Aldi dan aksi dorong hingga cekik pun tak terhindarkan.

Terlepas dari aksi tak terpuji tersebut, Persik berhasil keluar sebagai juara Liga 2 2019 setelah memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 atas Persita.

Tiga gol yang didapatkan Persik itu dihasilkan melalui kreasi Risna Prahalabenta (11’), Sandiran Wijaya (14’), dan Wimba Sutan (90+1).

Sedangkan Persita hanya mampu menceploskan dua gol ke gawang Persik lewat aksi Muhammad Roby (24’) dan Sirvi Arfani (38’).  

Baca Juga

Persik sendiri sukses mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 pada musim depan bersama dengan Persita dan Persiraja Banda Aceh.

Persita TangerangPersik KediriAldi Al AchyaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini