x

Periode Krusial Liga 1, Arema FC Pastikan Persaingan Papan Atas Makin Ketat

Selasa, 26 November 2019 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam keterangan pers sebelum laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebutkan bahwa persaingan menuju finis di posisi dua besar klasemen Shopee Liga 1 2019 bakal semakin ketat. Alasannya tidak lain karena jarak antartim terpaut tipis hingga memasuki enam pekan tersisa musim ini.

Asumsi itu dilontarkan Milomir menyusul apa yang tengah dialami Arema FC sendiri. Bertekad finis di dua besar klasemen, target ini nyatanya masih jauh dari harapan.

Baca Juga

"Tentu saja. Meski posisi kami masih jauh, tapi peluang untuk finis di posisi dua besar klasemen masih sangat terbuka," kata Milomir Seslija, Selasa (26/11/19).

Hamka Hamzah dkk. memang tak terlampau jauh dengan target tunggalnya di akhir kompetisi. Meski hanya terpaut tiga angka, namun menyalip Borneo FC di posisi kedua klasemen tetap menjadi tugas berat.

Terlebih, semua tim juga tinggal menyisakan enam pertandingan. Tentu saja, Arema FC butuh konsistensi tingkat tinggi jika ingin mencapai target tunggalnya itu sekaligus membuka peluang kembali berlaga di Piala AFC tahun depan.

"Jarak antar tim di posisi 10 besar klasemen sangat rapat, hanya terpaut enam angka saja. Saya pikir akan berjalan ketat," tutur Milomir Seslija.

Baca Juga

"Hanya hasil yang konsisten saja yang bisa membuat kami mencapainya, dalam enam laga pamungkas nanti," pungkas eks juru taktik Persiba Balikpapan tersebut.

Arema FC kini tercecer ke posisi keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 42 poin, bersaing dengan PSM Makassar yang unggul head to head. Bali United masih terdepan (57), diikuti Borneo FC (45), serta Persipura Jayapura dan Madura United (44).

Borneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini