x

Prediksi Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Borussia Dortmund: Berebut Puncak Klasemen

Selasa, 26 November 2019 20:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Borussia Dortmund dalam laga kelima Grup F Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Borussia Dortmund dalam laga kelima Grup F Liga Champions 2019-2020 di Stadion Camp Nou, Kamis (28/11/19) dini hari WIB.

Kemenangan tentu akan dikejar oleh Barcelona demi lolos dari grup neraka dan memuluskan langkah melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, saat ini ada tiga tim yang masih berpeluang melaju ke babak selanjutnya.

Barcelona yang akan bermain di kandang boleh membusungkan dada jelang laga melawan Borussia Dortmund. Dalam lima laga kandang terakhir di Liga Champions, Blaugrana telah mengantongi empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga

Hal ini akan menjadi modal berharga menjelang duel yang disebut penentuan bagi kedua tim ini. Apalagi tren tandang Borussia Dortmund di Liga Champions terbilang buruk.

Dalam empat laga, Die Borussen belum pernah meraih kemenangan dengan mengantongi satu hasil seri dan tiga kekalahan dan memiliki rasio kebobolan hingga 2,33 gol.

Meski begitu, mereka takkan bermain aman begitu saja. Anak asuh Lucien Favre tentu juga akan mencoba mengimbangi permainan spartan tuan rumah. Absennya tiga pilar Barcelona akan coba dimanfaatkan oleh Die Borussen pada laga kali ini.

Baca Juga

Borussia Dortmund pun akan tampil dengan kekuatan penuh minus Thomas Delaney yang cedera engkel. Hal ini berbanding terbalik dengan Barcelona yang harus kehilangan tiga pemain, yakni Gerard Pique, Jordi Alba, dan Nelson Semedo.

Mampukan Barcelona meraih kemenangan dan memperlebar gap dari sang tamu? Ataukan Borussia Dortmund yang berhasil mengkudeta tuan rumah di papan klasemen sementara fase grup Liga Champions musim ini?

Players to Watch:

Luis Suarez (Barcelona):

Suarez menjadi penyelamat Barcelona dalam laga terakhirnya di kandang kala melawan Inter Milan. Tuah pemain asal Uruguay ini di Camp Nou akan kembali diandalkan pada laga melawan Borussia Dortmund.

Achraf Hakimi (Borussia Dortmund)

Berposisi sebagai bek kanan tak mengurangi ketajamannya. Mampu mencetak dua gol bagi Die Borussen di laga Liga Champions terakhirnya. Selain itu, kekuatannya dalam bertahan akan dibutuhkan untuk menghadang para penyerang sayap Barcelona yang terbilang gesit.

Prakiraan Formasi:

Barcelona (4-2-3-1):

Ter Stegen; Moussa Wague, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Firpo Junior; Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann; Luis Suarez

Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Roman Burki; Achraf Hakimi, Julian Weigl, Matt Hummels, Nico Schulz; Mahmoud Dahoud, Alex Witsel; Jadon Sancho, Marco Reus, Thorgan Hazard; Paco Alcacer

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

Dortmund 0 - 0 Barcelona
Dortmund 1 - 1 Barcelona
Barcelona 2 - 0 Dortmund

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

Leganes 1 - 2 Barcelona
Cartagena 0 - 2 Barcelona
Barcelona 4 - 1 Celta Vigo
Barcelona 0 - 0 Slavia Praha
Levante 3 - 1 Barcelona

5 Pertandingan Berakhir Borussia Dortmund:

Dortmund 3 - 3 Paderborn
Bayern Munchen 4 - 0 Dortmund
Dortmund 3 - 2 Inter Milan
Dortmund 3 - 0 Wolfsburg
Dortmund 2 - 1 Monchengladbach

Prediksi INDOSPORT:

Barcelona Menang: 50 persen
Imbang: 10 persen
Borussia Dortmund Menang: 40 persen

BarcelonaLuis SuarezLiga ChampionsBorussia DortmundPrediksiAchraf HakimiSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini