x

Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Atletico Madrid: Gol Spektakuler Dybala Jadi Pembeda

Rabu, 27 November 2019 04:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Paulo Dybala menjadi pahlawan Juventus saat melawan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions dalam hasil pertandingan 1-0, Rabu (27/11/19) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Juventus mencoba menekan Atletico sejak menit awal. Sementara tim tamu juga bukan tanpa perlawanan, dengan bola-bola jauh, Atletico juga sesekali mengais peluang, meski tak satupun yang membahayakan.

Juventus sendiri membuka pelaung berbahaya pertama pada menit ke-9, tusukan Dybala di akhiri tendangan terarah ke gawang, yang sayangnya masih bisa dimentahkan oleh Jan Oblak.

Baca Juga

Upaya Atletico Madrid juga sempat membahayakan di menit ke-13 dan 21. Tetapi percobaan Thomas Partey dan Saul itu sama-sama masih melambung di atas gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan mulai berjalan keras. Tiga kartu kuning keluar dari saku wasit. Dua untuk pemain Atletico Madrid, Hermoso dan Lodi. Satu untuk pemain Juventus, Bentacur.

Disaat sepertinya babak pertama akan berakhir tanpa gol, Juventus justru memutus kebuntuan. Berawal dari tendangan bebas yang diberikan wasit di sisi kiri pertahanan Atletico Madrid, dari sudut sempit Dybala menendang bola keras ke gawang.

Jan Oblak yang terkejut tak bisa berbuat banyak, sehingga timnya Atletico Madrid harus rela tertinggal 0-1 saat turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama, Atletico Madrid melakukan perubahan pada awal babak kedua dengan masukan Joao Felix menggantikan Vitolo. Juga Correa menggantikan Herrera setelahnya.

Juventus pun tak tinggal diam, Bernardeschi dimasukkan mengantikan Ramsey pada menit ke-64. Pemain yang baru masuk itupun langsung membuka peluang dua menit setelahnya.

Sayang tusukkan yang diakhiri tendangan melengkung Bernardeschi tak membuahkan hasil, karena masih melebar dari gawang Oblak.

Determinasi tinggi pemain-pemain Atletico Madrid begitu terasa di babak kedua ini. Namun rapatnya pertahanan yang digalang De Ligt dan Bonucci masih sulit untuk ditembus Morata dkk.

Baca Juga

Di penghujung pertandingan Correa mendapatkan peluang emas, namun sodorannya ke muka gawang Juventus tak berhasil disambut satupun pemain Atletico. Kegagalan itu juga yang menutup laga Liga Champions ini dengan hasil pertandingan 1-0.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2) : Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi; Koke, Hector Herrera, Thomas Partey, Saul Niguez; Alvaro Morata, Vitolo.

Atletico MadridLiga ChampionsPreviewJuventusPaulo DybalaBola InternasionalHasil PertandinganPreview Big MatchBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini