x

Liga Europa: Jelang Lawan Astana, Manchester United Ditinggal 6 Pemain

Rabu, 27 November 2019 17:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manchester United, diperkirakan tidak akan diperkuat sampai enam pemainnya jelang pertandingan Liga Europa 2019/20 melawan Astana.

INDOSPORT.COM - Manchester United, diperkirakan tidak akan diperkuat sampai enam pemainnya jelang pertandingan Liga Europa 2019-2020 melawan Astana.

Pada matchday ke-5 kompetisi Liga Europa Grup L, Manchester United memang akan menghadapi klub asal Kazakhstan, Astana, pada Kamis, 28 November 2019 di Astana Arena, pukul 22.50 WIB. Ini merupakan laga yang akan semakin memuluskan langkah Setan Merah untuk melaju ke babak selanjutnya.

Di Grup L, Manchester United sukses bertengger di peringkat satu dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kali menang (9 poin) dan satu kali imbang (1 poin).

Sementara itu, Astana atau yang berjuluk 'Si Biru Kuning' sendiri justru hanya menjadi juru kunci grup dengan 0 poin, yang artinya belum pernah memenangkan satu laga pun di Liga Europa musim ini.

Baca Juga

Menghadapi klub seperti Astana, Setan Merah tentu lebih berpeluang untuk menang. Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer harus memikirkan susunan pemainnya lagi lantaran dirinya tidak bisa membawa sampai enam pemain karena cedera yang mereka alami.

Enam pemain tersebut adalah Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah, Diogo Dalot, Scott Mc Tominay, Marcos Rojo, dan Paul Pogba. Bahkan, ada dua pemain yang masih belum bisa dipastikan apakah bisa tampil di laga tersebut, yaitu Nemanja Matic dan Luke Shaw. Jika dua sosok itu juga tidak bisa ikut, maka Manchester United tidak bisa membawa delapan pemain.

Baca Juga

Hal ini tentu merupakan situasi yang wajib diperhatikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Oleh karena itu, ia diperkirakan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Mason Greenwood sebagai ujung tombak. Ia pun juga akan menurunkan Lee Grant untuk mengisi posisi penjaga gawang Manchester United, menggantikan David de Gea.

Dalam semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Manchester United dan Astana hanya bertemu satu kali di Liga Europa 2019-2020, yaitu pada 20 September 2019. Saat itu Setan Merah hanya mampu menang tipis 1-0.

Manchester UnitedLiga EuropaOle Gunnar SolskjaerFC AstanaSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini