x

Rahmad Darmawan Akui Pemain Kalteng Putra Berada Satu Level dari Pemainnya

Rabu, 27 November 2019 10:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan meminta pemainnya untuk fokus ketika timnya bertandang ke markas Kalteng Putra dalam pekan ke-29 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan meminta pemainnya untuk fokus ketika timnya bertandang ke markas Kalteng Putra dalam pekan ke-29 Liga 1. Rahmad Darmawan tak segan mengakui bahwa pemain Kalteng Putra memiliki level di atas pemainnya.

Tira Persikabo memang dijadwalkan bertandang ke markas Kalteng Putra di pekan ke-29 Liga 1. Laga ini akan berlangsung, Rabu (27/11/19) di Stadion Tuah Pahoe sebagai markas Kalteng Putra. 

"Yang pasti untuk laga besok kita membawa 18 pemain dan secara keseluruhan pemain sudah siap untuk laga besok (hari ini). Kita tahu akan menghadapi tim yang dihuni pemain berpengalaman," buka Rahmad Darmawan.

Baca Juga

"Mereka pernah menghuni sejumlah klub Liga 1. Jadi saya tekankan bagaimana kita harus bisa bermain dengan kolektif agar bisa menandingi kelebihan mereka secara individual dan pengalaman," tegas pelatih yang kerap disapa RD ini.

Rahmad Darmawan memang menyebut beberapa nama yang menjadi batu sandungan untuk timnya. Untuk itu di mewanti-wanti pemainnya bermain maksimal di laga nanti.

"Saya rasa semua pemain di semua lini patut diwaspadai. Mereka punya pemain bagus. Di lini belakang ada OK John pernah kerja dengan saya dan ada I Gede Sukadana yang pernah satu tim dengan saya, terus Patrich Wanggai juga pernah satu tim dengan saya."

"Lalu juga ada Pahabol yang juga pernah satu tim. Saya mengenal mereka dan saya rasa ada banyak kelebihan yang dimiliki secara individual," sambungnya.

"Termasuk pemain rising star mereka. Yan Pieter juga bagus. Kalau head-to-head permainan individual dengan mereka sulit. Tapi saya menekankan kepada anak-anak harus bermain kompak dan kolektif menghadapi situasi ini. Tentunya akan bermain maksimal, karena mereka pasti tampil allout dan ini juga yang patut kita waspadai," tukasnya.

Baca Juga

Tira Persikabo sendiri kini menghuni peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin. Sementara Kalteng Putra masih berada di posisi 18 dengan 26 poin.

Rahmad DarmawanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini