x

SEA Games 2019: Media Singapura Sebut Negaranya Ketir-ketir dengan 2 Pemain Timnas Indonesia U-23

Kamis, 28 November 2019 15:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Media Singapura baru-baru ini menyebut negaranya ketir-ketir dengan dua nama pemain Timnas Indonesia U-23, jelang matchday kedua Grup B SEA Games 2019.

INDOSPORT. COM - Media Singapura baru-baru ini menyebut negaranya ketir-ketir dengan dua nama pemain Timnas Indonesia U-23, jelang matchday kedua Grup B SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 dan Singapura pada Kamis (28/11/19) malam nanti memang akan saling beradu dalam matchday kedua Grup B SEA Games 2019. Laga bakal dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial mulai pukul 19.00 WIB.

Menatap laga, Timnas Indonesia U-23 nampak memiliki modal menawan. Jelas saja, anak asuh Indra Sjafri pada laga pertama lalu berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Thailand.

Baca Juga

Sedangkan Singapura, kondisinya terlihat kurang menjanjikan. Berjumpa Laos pada laga perdana, Singapura hanya bermain imbang 0-0.

Keunggulan yang menghiasi Timnas Indonesia U-23 ternyata turut dibahas oleh media Singapura. Bahkan ada media Singapura bernama Channel News Asia, yang menyebut bahwa negaranya ketir-ketir dengan dua pemain Timnas Indonesia U-23.

Channel News Asia pada Rabu (27/11/19) kemarin merilis artikel berjudul "Is it mission impossible for Young Lions at the SEA Games?". Artikel membahas tentang peluang Singapura untuk meraih prestasi di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Awal artikel, Channel News Asia menuliskan tentang kisah trauma Singapura kalau berhadapan dengan Timnas Indonesia di Stadion Rizal Memorial. Singapura pernah kalah dari Timnas Indonesia saat bermain di stadion tersebut dan tersingkir dari ajang Piala AFF 2016 lalu.

Baca Juga

"Singapura punya kenangan buruk saat bermain di Stadion Rizal Memorial. Laga terakhir Piala AFF 2016, Singapura kalah dari Indonesia dan gagal lolos ke semifinal," bunyi tulisan Channel News Asia.

Letak dua pemain yang ditakuti Singapura, tertera pada bagian akhir-akhir artikel. Channel News Asia membahas tentang kejutan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mengalahkan Thailand.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 disebutkan Channel News Asia, tak lepas dari peran dua nama pemain. Channel News Asia menyanjung tinggi sekaligus mewaspadai pergerakan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang berpotensi banyak memberikan kesulitan.

"Thailand kalah dari Indonesia ada positif negatifnya untuk Singapura. Segi positif, berarti ada peluang untuk Singapura menahan laju Thailand." 

"Namun negatifnya, Indonesia akan sulit dikalahkan dan mempunyai dua pemain bertalenta hebat, Egy Maulana yang merumput di Polandia, serta Saddil Ramdani," bunyi artikel Channel News Asia.

Begitulah kurang lebih kisah media Singapura yang ketir-ketir dengan pemain Timnas Indonesia U-22. Apakah Egy dan Saddil benar-benar bisa menghancurkan Singapura?

SingapuraTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalSEA Games 2019Serba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini