x

Keponakan Sultan Brunei Masuk Rumah Sakit karena Alergi Makanan di SEA Games 2019

Kamis, 28 November 2019 14:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Keponakan Sultan Brunei Darussalam, Faiq Jefri Bolkiah dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami alergi usai menyantap makanan yang disediakan oleh panitia penyelenggara SEA Games 2019.

Sejauh ini penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina telah penuh dengan kontroversi. Belakangan diketahui jika salah satu pemain Timnas Brunei, Faiq Jefri Bolkiah mengalami insiden tak terduga pada, Minggu (24/11/19).

Tubuh Faiq Bolkiah akan memunculkan reaksi alergi setiap kali ia menyantap kacang. Reaksi alergi itu tiba-tiba muncul setelah ia memakan hidangan kari yang mengandung kacang di Filipina

Baca Juga

Sontak Faiq Jefri Bolkiah pun harus segera dilarikan ke rumah sakit agar alerginya tidak semakin parah. Hal itu dikonfirmasi oleh staf medis dan pelatih Timnas Brunei Darussalam.

Menyusul insiden itu, koki eksekutif SEA Games 2019, Bruce Lim, mengklaim bahwa panitia akan lebih berhati-hati untuk memeriksa makanan yang akan disantap oleh para atlet.

"Kami akan mencoba menghubungi pelatih mereka, siapa pun yang berkoordinasi dengan kami, untuk mengetahui pantangan mereka. Kami akan memeriksa kembali sehingga tidak akan ada lagi yang sakit," ujar Bruce Lim dilansir dari Fox Sports Asia.

Baca Juga

"Saya minta kepada para koordinator untuk menginformasikan soal alergi yang dialami para atlet agar kami dapat memastikan makanan dengan benar," sambungnya lagi.

Meski demikian, pihak panitia penyelenggara SEA Games 2019 tetap dinilai lalai oleh staf medis Brunei Darussalam. Pasalnya staf medis sudah pernah menginformasikan soal pantangan makan para pemain Timnas Brunei Darussalam.

Namun, tetap saja informasi tersebut diabaikan oleh pihak panitia sehingga Faiq Jefri Bolkiah harus dilarikan ke rumah sakit.

FilipinaFaiq Jefri BolkiahBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018SEA Games 2019

Berita Terkini