x

Sikap Tegas Indra Sjafri soal Perseteruan Pemain Timnas U-23 vs Singapura

Kamis, 28 November 2019 22:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Momen kelahi pada laga Indonesia vs Singapura.

INDOSPORT.COM - Meski menang lagi di SEA Games, sempat terjadi perseteruan para pemain di laga Timnas Indonesia U-23 vs Singapura pada Kamis (28/11/19) malam WIB.

Pertandingan Timnas U-23 vs Singapura U-23 yang merupakan laga  kedua Grup B SEA Games 2019 berjalan dengan sengit di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Tim asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Singapura U-23 berkat dua gol yang terjadi di babak kedua berkat Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di laga kedua Grup B SEA Games tersebut sedikit ternoda dengan perseteruan yang terjadi antar pemain dari kedua tim di menit-menit akhir pertandingan. Indra Sjafri selaku pelatih kepala pun memberikan pernyataannya.

"Hampir semua tim di dunia kalau tensi lagi tinggi akan terjadi insiden seperti itu. Saya peringatkan pemain hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi lagi. Sepak bola bukan kalah atau menang tapi juga junjung sportivitas fair play," jelasnya.

Meski sempat berseteru, kemenangan ini memang sangat berarti untuk Timnas U-23. Pasalnya lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Vietnam yang merupakan pemuncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 pada Minggu (01/12/19) besok.

Baca Juga

"Saya belum berpikir laga menghadapi Vietnam. Besok kita akan training untuk recovery stamina para pemain, bagaimana cara main lawan Vietnam kita tunggu saja tanggal 01 Desember nanti," tutupnya.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 menempel Vietnam yang juga mengantongi 6 poin dari dua pertandingan yang sudah dimainkan di Grup B SEA Games 2019.

Indra SjafriSEA GamesSingapuraTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalSEA Games 2019Sepak Bola

Berita Terkini