x

Terkuak! Ambisi Ronaldo dan Alasannya Tak Gemilang Bersama Juventus

Jumat, 29 November 2019 16:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Miralem Pjanic beberkan alasan Cristiano Ronaldo gagal tampil bersinar bersama klub Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo tampil kurang impresif sepanjang Serie A Liga Italia 2019-2020. Ternyata, ada alasan di balik melempemnya karier sang bintang tersebut.

Terkait turunnya performa Ronaldo dibeberkan oleh Miralem Pjanic sebagai rekan setimnya di Juventus. Pjanic menyebut pemain Timnas Portugal itu memang memiliki masalah kesehatan belakangan ini, yang menjadi penyebab utama dirinya gagal tampil gemilang.

"Ronaldo memiliki masalah dengan lututnya dan saya harap kondisinya akan membaik dalam waktu dekat. Apakah dia kesal? Saya tidak tahu," ujar Miralem Pjanic, dilansir laman berita Liga Italia Calciomercato.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menambahkan Ronaldo memiliki ambisi yang besar bermain bersama Juventus. Dalam beberapa kesempatan, pemain unggulan berusia 34 tahun itu ingin menjadi pahlawan pemenangan.

"Ronaldo selalu ingin mencetak banyak gol dalam tiap pertandingan. Dia selalu berharap menjadi pahlawan dalam kemenangan tim," tutup Pjanic.

Jawaban Miralem Pjanic ini seolah memberikan titik terang terkait masalah yang sempat dialami Ronaldo beberapa waktu terakhir. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, mantan striker Real Madrid itu digosipkan tidak bahagia berada di Juventus.

Baca Juga

Hal ini berawal ketika Ronaldo harus digantikan secara paksa oleh Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus dalam dua laga berbeda. Salah satunya ketika Bianconeri menang 1-0 atas AC Milan di Serie A Liga Italia, 11 November lalu.

Pemain ikonik bernomor punggung tujuh itu sempat menunjukkan reaksi kecewa karena harus digantikan Paulo Dybala pada menit ke-55. Saking kecewanya, Ronaldo sampai meninggalkan pertandingan yang belum berakhir.

Alasan penggantian ini sendiri kabarnya terkait kesehatan sang bintang yang tidak menentu. Meski demikian, sempat berhembus kabar lain jika Ronaldo memang sudah tidak bahagia lagi di Juventus dan memikirkan pindah ke klub lain. 

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusMiralem PjanicLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini