x

3 Bek Naturalisasi Bisa Dikontrak Persita Setelah Naik ke Liga 1

Sabtu, 30 November 2019 21:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tampaknya 3 bek naturalisasi berikut bisa dikontrak oleh Persita Tangerang setelah naik kasta ke Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Tampaknya 3 bek naturalisasi berikut bisa dikontrak oleh Persita Tangerang setelah naik kasta ke Liga 1 2020 mendatang.

Persita memastikan diri promosi dari Liga 2 2019 usai finis sebagai runner up. Lantaran Pendekar Cisadane kalah dari Persik Kediri.

Pada pertandingan final yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (25/11/19), laga Persita vs Persik berakhir 2-3.

Baca Juga

Dengan naik kasta, maka perjuangan Persita untuk bisa bertahan dan tak menjadi klub yang numpang lewat di kasta teratas akan semakin berat.

Terlebih menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit rencananya pagelaran Liga 1 dan 2 2020 bisa digelar pada Maret mendatang.

Sehingga manajemen Persita tampaknya sudah harus segera untuk berembuk dan menetapkan perekrutan pemain yang tepat agar persiapan semakin matang.

Baca Juga

Mengingat perjalanan Persita untuk naik kasta tak boleh disia-siakan begitu saja. Sebab ada gengsi tersendiri kala tampil di Liga 1.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk melirik 3 bek naturalisasi yang mungkin bisa dikontrak oleh Persita Tangerang setelah baik ke Liga 1.

1. Mohammadou Al Hadji

Mantan pemain naturalisasi PSMS Medan, Mohamadou Al Hadji. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Bek naturalisasi pertama yang bisa dikontrak oleh Persita Tangerang setelah naik ke Liga 1 2020 adalah Mohammadou Al Hadji (33 tahun).

Saat ini Al Hadji belum memiliki klub usai dilepas PSMS Medan setelah membuat tujuh laga dan satu gol di putaran kedua Liga 2 2019. 

Al Hadji sejauh ini dikenal Selalu tampil garang dan tidak pernah kompromi dalam menghalau serangan lawan saat di lapangan hijau.

2. O. K. John

O.K. John berduel dengan Silvio Escobar dalam pertandingan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Kalteng Putra. FOTO: Liga Indonesia

Berikutnya ada bek naturalisasi Kalteng Putra Onorionde Kudhegbe John atau biasa disebut O. K. John yang dapat dikontrak Persita usai ke Liga 1.

O. K. John diketahui tak hanya bisa bermain sebagai bek saja, tetapi mampu bertindak menjadi gelandang bertahan. Tentu menjadi nilai positif.

Tak hanya itu O. K. John juga telah laman bermain di kasta teratas sepak bola Indonesia. Sehingga pengalamannya bisa dimanfaatkan Pendekar Cisadane.

3. Fabiano Beltrame

Pemain Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

Terakhir ada bek milik Persib Bandung Fabiano da Rosa Beltrame yang bisa dikontrak oleh Persita usai naik kasta ke Liga 1 2020.

Proses naturalisasi Fabiano sudah disetujui oleh DPR dan tinggal menjalani serangkaian prosedur lain hingga benar-benar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Meski begitu, Persita bisa mengintip peluang merekrut Fabiano lantaran kontraknya bersama Persib akan habis pada akhir musim 2019.

Terlebih Fabiano merupakan bek sarat pengalaman dan juga produktif dalam urusan mencetak gol. Terlebih dirinya selalu bermain di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Bursa TransferPersita TangerangFabiano BeltrameNaturalisasiFabiano Rosa BeltrameMamadou Al HadjiLiga IndonesiaMohammadou Al HadjiLiga 1TRIVIAOk JohnBola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Mohamadou AlhadjiBerita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini