x

Dari Model Celana Dalam Hingga Jadi Pelatih Arsenal, Ini Sisi Lain Freddie Ljungberg

Sabtu, 30 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengungkap sisi lain pelatih interim klub Liga Inggris, Arsenal, Freddie Ljungberg, dari menjadi model celana dalam hingga figur yang dikenal pemalu.

INDOSPORT.COM - Penunjukan Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal sementara menggantikan Unai Emery membuat banyak pihak terkejut, lantaran nama pria asal Swedia ini lama tak terdengar kabarnya.

Usai meninggalkan Arsenal, nama Ljungberg hilang bak ditelan bumi meski sempat membela West Ham United. Pria berusia 42 tahun ini memutuskan gantung sepatu pada musim 2014-2015 dan melanjutkan kariernya di luar dunia si kulit bundar sebagai model celana dalam.

Meski dikenal sebagai pesepak bola ternama, Freddie Ljungberg nyatanya merupakan sosok pemalu. Kendati berstatus sebagai pemain terbaik Arsenal sepanjang masa ke-11, tak banyak yang mengetahui sifat asli dari mantan pemain Glasgow Celtic ini.

Baca Juga

Seorang jurnalis asal Swedia, Frida Fagerlund, berbicara kepada BBC Sport mengenai sifat asli pria yang kini menjadi pelatih sementara Arsenal tersebut.

Ia menyebut bahwa sosok Freddie Ljungberg sebagai figur yang pemalu tatkala berhadapan dengan media. Bahkan, pria berusia 42 tahun ini disebut memiliki trust issues dengan orang-orang secara umum.

"Dia (Ljungberg) adalah sosok pemalu ketik media dan orang lain muncul di hadapannya. Dia terang-terangan mengakui bahwa dirinya tak mempercayai orang lain secara umum, terutama dalam beberapa tahunnya di Liga Inggris, itulah mengapa ia jarang terdengar," ujar Frida.

Meski begitu, Frida bahwa Ljungberg mampu mengatasi rasa malunya untuk berbicara di hadapan orang dan membawa Arsenal berjaya usai didapuk jadi pelatih. Ia menyebut pemain yang juga punya andil kala The Gunners meraih The Invincibles ini memiliki rekor apik di klub lamanya.

Baca Juga

"Waktu itu Ljungberg datang ke Wolfsburg dengan misi menyelesaikan persoalan di dalamnya. Klub itu memiliki banyak masalah,

"Tugasnya saat itu untuk berbicara kepada pemain dan mengangkat moral mereka. Dia mungkin banyak beraksi di belakang layar, tapi saat dia berbicara semua orang mendengarkan," lanjutnya.

Jika menilik dari pernyataan tersebut, Arsenal patut mencoba mempercayakan skuatnya ke Ljungberg. Apalagi saat ini Liga Inggris tengah memiliki tren mengangkat legenda klub sebagai pelatih, seperti Frank Lampard (Chelsea) dan Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United).

Patut dinanti bagaimana kiprah Freddie Ljungberg bersama Arsenal sebagai pelatih interim. Akankah sementereng kariernya saat bermain bagi Meriam London dan kariernya di dunia fesyen sebagai model celana dalam?

ArsenalUnai EmeryLiga InggrisFreddie LjungbergSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini