x

Rizky Pellu dan Amido Balde Absen, PSM Santai Saja Hadapi Borneo FC

Sabtu, 30 November 2019 21:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Aksi penyerang asing baru PSM Makassar, Amido Balde, melawan Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Sepasang pemain inti PSM Makassar, Rizky Pellu dan Amido Balde, dipastikan absen dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 terdekat melawan Borneo FC, Senin (2/12/19). Keduanya harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pellu menerima kartu kuning ketiganya di ajang Shopee Liga 1 2019 saat melawan PSIS Semarang pada pekan ke-29. Pelanggarannya kepada Finky Pasamba menjelang bubaran laga berbuah kartu kuning.

Baca Juga

Sementara itu, Amido Balde diganjar kartu kuning pada menit ke-55 setelah melanggar Syafruddin Tahar. Kartu kuning itu memang yang pertama di PSM, namun ia telah mengoleksi dua kartu kuning saat membela Persebaya Surabaya di putaran pertama.

Kehilangan Pellu dan Balde, membuat PSM Makassar dipastikan tidak diperkuat delapan pemain kontra Borneo FC nanti. Enam pemain lain, yakni Abdul Rahman, Wiljan Pluim, Bayu Gatra, Guy Junior, Asnawi Mangkualam, dan Firza Andika.

Meski kehilangan delapan pemain, asisten pelatih Bonnie Fautngil mengaku tidak merasa PSM terlibat masalah besar. Sebab, kehilangan banyak pemain sudah menjadi kebiasaan klubnya selama empat bulan terakhir.

Baca Juga

"Kami baru tahu tadi siang kalau mereka berdua terkena akumulasi kartu kuning. Tapi tidak masalah, siapa pun yang absen kami akan aman-aman saja. Intinya target kami adalah meraih tiga poin," ucap Bonnie, Sabtu (30/11/19).

Dua pemain pun disiapkan untuk menggantikan peran Rizky Pellu dan Amido Balde. Gelandang muda Muhammad Arfan kemungkinan besar bakal diduetkan dengan Marc Klok, sedangkan Ferdinand Sinaga akan menjadi juru gedor melawan Borneo FC nanti.

Rizky PelluPSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Amido BaldeBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini