x

Chelsea Dibekuk Tim Gurem di Liga Inggris, Frank Lampard 'Ngamuk'

Minggu, 1 Desember 2019 13:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Frank Lampard mengomentari kekalahan Chelsea dari West Ham United di Liga Inggris, Sabtu (30/11/19).

INDOSPORT.COM - Hasil mengecewakan kembali dialami Chelsea usai dikalahkan West Ham United pada pekan ke-14 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (30/11/19). Frank Lampard selaku pelatih pun kecewa.

Lampard merasa kecewa akan performa tim asuhannya. Dirinya pun berjanji akan melakukan evaluasi terhadap para tiap para pemain Chelsea usai memperbaiki hasil minor ini.

"Jujur saja saya merasa lebih kecewa dibandingkan terkejut akan hasil ini, kami tidak memiliki kualitas yang bagus ketika mencoba membuat peluang. Untuk saat ini saya akan mencoba tetap percaya dengan skuat," ujar Frank Lampard, dilansir dari berita Liga Inggris laman Metro.

Baca Juga

"Ini bukan saatnya menunjukan reaksi keras atau pun penghakiman sepihak. Kini sudah saatnya untuk menelisik tiap bagian karakter pemain dalam tim agar kejadian yang sama tidak terulang lagi," tutupnya.

Pernyataan Frank Lampard terkait sepak terjang timnya cukup beralasan. Bagaimana tidak, pada pertandingan kandang yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea harus kalah tipis 0-1.

Padahal berdasarkan statistik, Chelsea terbilang lebih unggul usai mencatat total 19 tembakan, penguasaan bola 66 persen, dan akurasi passing 87 persen. Namun pada akhirnya kerja keras mereka sia-sia usai bek West Ham United, Aaron Cresswell, mencetak gol tunggal pada menit ke-48.

Baca Juga

Mendapati keunggulan berada di kubu lawan, Chelsea mencoba melakukan balas dendam. Tapi tetap saja skor 0-1 atas West Ham tidak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Skuat Chelsea sendiri memang baru saja didera kelelahan lantaran bertanding kontra Manchester City dan Valencia pada pekan yang sama. Mereka kini harus menerima kenyataan usai hanya mampu bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

ChelseaFrank LampardWest Ham UnitedLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini