x

Head to Head Nadeo Argawinata vs Kiper Vietnam di SEA Games 2019, Siapa Terbaik?

Minggu, 1 Desember 2019 15:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Head to head Nadeo Argawinata vs Bui Tien Dung di SEA Games 2019, jelang pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23, Minggu (01/12/19).

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan sengit antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 dalam SEA Games 2019 cabang sepak bola putra, Minggu (01/12/19), diprediksi akan menjadi adu tangkas dua kiper, Nadeo Argawinata dan Bui Tien Dung

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam menjadi dua negara yang belum terkalahkan dalam kualifikasi Grup B SEA Games 2019. Hasil positif tersebut tak lepas dari kiprah dua kipernya yang hingga kini masih tak tergantikan.

Timnas Indonesia U-23 mengandalkan kiper milik Borneo FC, Nadeo Argawinata yang dalam dua pertandingan sebelumnya bermain apik menghadapi Thailand dan Singapura.

Baca Juga

Meski Thailand dan Singapura memiliki banyak penyerang andal, namun tak satu pun gol yang bersarang ke gawang Nadeo Argawinata, sehingga kiper yang dijuluki Kepa Arrizabalaga itu masih memegang rekor cleansheet.

Sementara kiper Timnas Vietnam U-23, Bui Tien Dung juga berhasil membawa timnya terus meraih kemenangan saat berhadapan dengan Laos dan Brunei Darussalam. Bahkan, hingga kini sudah ada 12 gol yang dilesakkan oleh para pemain secara bergantian.

Baca Juga

Namun kiper Bui Tien Dung sempat kebobolan satu gol saat berhadapan dengan Laos, Kamis (28/11/19) lalu. Gol tersebut dilesakkan oleh Kaharan Phetsivilay yang justru berposisi sebagai bek.

Lantas, jika menilik statistik kedua pemain di liga, Nadeo Argawinata memang menjadi salah satu kiper muda terbaik di Liga Indonesia. Tampil dalam 19 laga musim ini, ia sukses mencatatkan enam kali cleansheet.

Statistik berbeda ditampilkan Bui Tien Dung, yang justru tidak aktif bermain untuk klub di Liga Vietnam pada tahun 2019. Kiper 22 tahun itu hanya sempat bermain untuk Piala AFC 2019 dan mencatatkan satu kali cleansheet dari dua penampilannya.

Berdasarkan hal tersebut, nampaknya kiper Indonesia akan jauh lebih diunggulkan dari tim lawan. Namun, Nadeo Argawinata dan Bui Dien Dung diprediksi akan tetap diturunkan dalam pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23, Minggu (01/12/19) di Stadion Rizal Memorial, Filipina.

SEA GamesVietnamTimnas Indonesia U-23KiperNadeo ArgawinataBola InternasionalTimnas VietnamSEA Games 2019Sepak BolaSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini