x

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 PSM Makassar vs Borneo: Duel Tim Keras!

Minggu, 1 Desember 2019 07:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM – PSM Makassar siap menjamu Borneo dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-30 yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta pada Senin (02/12/19) pukul 15.30 WIB.

Duel papan atas tersebut sangat penting, baik untuk PSM ataupun Borneo. PSM ngotot untuk meraih 3 poin di kandang mereka demi memuluskan jalan untuk duduk manis di peringkat kedua Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Sedangkan pasukan Pesut Etam akan bermain keras seperti biasanya demi mengamankan posisi mereka di bawah Bali United yang diprediksi akan keluar sebagai calon juara Liga 1 2019.

Kedua tim akan diprediksi bermain keras, mengingat kemenangan akan sangat berarti bagi mereka. Duel ini diperkirakan akan menghasilkan banyak pelanggaran dan kemungkinan beberapa kartu kuning akan keluar dari saku wasit yang memimpin pertandingan.

Hal tersebut sesuai data di laman resmi Liga 1 yang mengatakan jika anak-anak Mario Gomez telah melakukan pelanggaran sebanyak 446 kali dalam 29 laga atau 15,37 kali per pertandingan. Catatan yang menggambarkan begitu kerasnya permainan Borneo FC.

Baca Juga

Di sisi lain, PSM juga terkenal akan permainan keras mereka. Tercatat anak-anak asuhan Darije Kalezic ini telah membuat 436 pelanggaran dalam 29 pertandingan atau sebanyak 15,03 kali per laga.

Dengan data di atas, dapat dipastikan jika duel papan atas Liga 1 ini akan berlangsung keras dan tanpa kompromi. Menarik untuk melihat siapa yang akan keluar menjadi pemenangnya.

Siapapun yang menang, akan menunjukkan jika permainan keras dan tanpa kompromi menghasilkan rasio kemenangan yang lebih besar ketimbang bermain pelan dan hati-hati.

Player to Watch:

Ferdinand Sinaga (PSM)

Ferdinand diharapkan dapat terus membuka keran golnya demi membantu PSM meraih posisi 2 klasemen sementara Liga 1. Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 8 gol dari 24 pertandingannya bersama PSM musim ini.

Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang Borneo ini dikenal akan kecepatannya yang membuat gentar barisan pertahanan lawan. Ketajaman Puhiri diharapkan akan terus berlanjut pada laga nanti. Sejauh ini, Puhiri telah mencetak 7 gol dari 27 laga bersama Borneo FC.

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar:

Kalteng Putra 3-1 PSM Makassar

Persebaya Surabaya 3-2 PSM Makassar

PSM Makassar 4-0 Persipura

PSM Makassar 1-0 Bali United

PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC:

Barito Putera 1-0 Borneo

Borneo 1-1 Badak Lampung

Persija 4-2 Borneo

PSS Sleman 0-1 Borneo

Borneo 1-2 Persela

Prakiraan Formasi:

PSM Makassar (4-2-3-1): H. Syah, Wahyudi, Kipuw, Evans, Hidayat, Bakri, Pellu, Arfan, Walian, Eka Pratama, Sinaga.

Borneo (4-2-3-1): Pandenuwu, Rahman, Diansyah, Guseynov, Suruan, Samma, Alsina, Lastori, Renan, Puhiri, Conti.

Prediksi INDOSPORT:

PSM Makassar: 25%

Imbang: 50%

Borneo: 25%

Ferdinand SinagaPSM MakassarPrediksiBorneo FCLiga IndonesiaTerens PuhiriLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini