x

SEA Games 2019: Rotasi Pemain di Laga Vietnam vs Indonesia, Ini Pengakuan Indra Sjafri

Minggu, 1 Desember 2019 10:33 WIB
Penulis: Prabowo, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, bakal melakukan rotasi pemain di laga ketiga grup B melawan Vietnam SEA Games 2019, Minggu (1/12/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, bakal melakukan rotasi pemain di laga ketiga grup B melawan Vietnam, Minggu (1/12/19). Indra mengaku akan memilih pemain terbaik yang dianggap bisa meredam kapasitas lawan.

“Kami akan menurunkan starting eleven yang sesuai dengan yang kami lawan (Vietnam). Rotasi adalah bagian dari cara kami untuk melakukan strategi terhadap pemain,” ucap Indra

Hanya saja, selain menyesuaikan dengan sang lawan, rotasi juga dilakukan akibat Firza Andika dan Muhammad Rafli tidak akan bermain. Starter Indonesia di dua laga awal itu dianggap belum berada dalam kondisi optimal usai cedera.

Baca Juga

“Secara medis, mereka (Firza dan Rafli) sebenarnya siap. Tetapi, keduanya belum ikut berlatih sehingga kami hanya membawa 20 pemain di laga esok. (Mengenai siapa nama yang akan turun), pemain yang paling siap akan bermain,” ujar Indra.

Indra Sjafri sendiri diperkirakan akan menurunkan Witan Sulaeman sebagai pengganti Rafli. Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu tetap akan menurunkan pemain yang berada dalam kondisi siap tempur berdasarkan rekomendasi dokter.

Baca Juga

Laga melawan Vietnam sangat krusial untuk membuka jalan ke babak semifinal. Hasil imbang diprediksi sudah cukup untuk membawa Bagas Adi Nugroho dkk. lolos. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 hanya akan melawan Brunei dan Laos di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menempati posisi kedua grup B SEA Games 2019 dengan enam poin dari dua laga. Meski mengemas poin yang sama dengan Vietnam, Garuda Muda masih kalah selisih gol.

Indra SjafriVietnamTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalFirza AndikaSEA Games 2019Muhammad RafliSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini